Obat untuk Migrain, Sakit Kepala Sebelah

Obat untuk Migrain, Sakit Kepala Sebelah

Jika migrain menyerang di tengah aktivitas, hal ini pasti sangat menggangu. Itu sebabnya Anda butuh cara cepat untuk mengatasi migrain. Ikuti tiga langkah cepat pertolongan pertama pada migrain di bawah ini.

Ciptakan suasana nyaman

Suasana yang semerawut, terlalu terang, dan terlalu berisik bisa menambah rasa sakit pada penderita migrain. Oleh karena itu coba ciptakan suasana yang nyaman. Jauhi kebisingan dan pasanglah lagu yang menenangkan (atau justru jangan mendengarkan suara apapun). Matikan lampu dan tutup tirai, sebab cahaya silau adalah salah satu pemicu migrain. Jika Anda terserang migrain saat di kantor tempat umum lainnya, gunakan headphone untuk meredam kebisingan.

Rehat sejenak

Jika kondisi memungkinkan, beristirahatlah dulu. Hentikan aktivitas Anda dan berbaringlah dengan santai. Anda juga bisa mencoba mengaplikasikankompres es atau hangat. Paket es memiliki efek mati rasa, yang bisa menumpulkan sensasi rasa sakit. Sementara kompres hangat atau mandi air hangat bisa mengendurkan otot yang tegang dan memperlancar aliran darah. Jauhkan diri dari layar komputer dan smartphone Anda ya!

Minum obat migrain

Sakit kepala sebelah (migrain) biasanya ditandai dengan rasa berdenyut di salah satu sisi kepala yang berlangsung selama beberapa waktu. Migrain juga bisa kumat 1-4 kali tiap bulan. Biasanya penderita migrain sensitif terhadap cahaya, kebisingan, hingga aroma tertentu. Penyebabnya bisa berupa perubahan hormon, stres, bahkan pola makan atau tidur yang tidak tepat. Jika sakit kepala sebelah menyerang, segera minum obat sakit kepala yang mengandung paracetamol dan propifenazon sehingga bisa  cepat atasi migrain.