Bukan hanya sakit kepala sebelah yang terasa menusuk. Sebenarnya saat migrain terjadi, ada dampak lain yang mungkin tidak Anda sadari terjadi pada tubuh Anda. Apa sajakah itu?

Sensitif terhadap Cahaya

Cahaya lampu, sinar matahari, hingga layar komputer, dan ponsel, bisa jadi hal paling mengganggu saat Anda mengalami migrain. Sensitivitas terhadap cahaya yang berlebihan ini adalah salah satu dampak lain migrain yang cukup mengganggu aktifitas. Jika mungkin, ada baiknya Anda meredupkan cahaya lampu dan menghindari penggunaan gadget saat mengalami migrain. Namun jika Anda sedang berada di luar ruangan, penggunaan sunglasses dapat mengurangi keluhan ini.

Ingatan buram

Pernahkah Anda salah memasukkan kode pin yang sudah Anda gunakan sekian lama? Atau mempertanyakan dimana kacamata Anda, padahal Anda sedang memakainya di kepala? Atau mungkin Anda masuk kamar dan melupakan alasan mengapa Anda berada di sana? Jika ya dan Anda adalah seorang penderita migrain, dua keluhan ini sebenarnya memang berhubungan satu sama lain. Sebagian orang mengalami ingatan buram pada fase awal migrain, ada pula yang mengalaminya pada fase utama, bahkan ada pula yang mengalaminya hingga fase hangover (post migrain). Biasanya perlahan ingatan Anda akan hal-hal kecil tersebut perlahan akan semakin jelas dan Anda pun dapat mengingatnya kembali. Namun jika terjadi di saat genting, tentu bisa sangat mengganggu.

Koordinasi anggota tubuh buruk

Berjalan sempoyongan dan menjatuhkan barang saat migrain bukan lagi hal baru. Sebab ketika migrain, koordinasi antar anggota tubuh. Migrain kerap membuat otak seakan-akan ‘lumpuh’, sedangkan koordinasi anggota tubuh diatur oleh otak. Oleh karena itu, sangat wajar jika ketika Anda berada dalam kondisi migrain, koordinasi anggota tubuh akan menurun. Ada baiknya Anda tidak melakukan pekerjaan yang membutuhkan koordinasi tinggi hingga migrain Anda sembuh, misalnya saja menyetir mobil atau memasak, karena bisa berisiko fatal.

Postdrome migraine

Meskipun migrain telah mereda, pada sebagian orang sisa rasa tak nyaman masih terasa. Tahapan ini disebut juga fase hangover atau fase mabuk. Fase mabuk membuat sebagian orang benar-benar merasa menderita. Kepala masih terasa sakit, tubuh Anda sakit, dan otak masih belum bisa bekerja dengan normal. Tidak ada yang bisa Anda lakukan selain mengistirahatkan tubuh sejenak. Ambil cuti jika memungkinkan, atau setidaknya curilah waktu untuk memejamkan mata sejenak. Untungnya fase mabuk pada setiap orang berbeda, sebagian orang pulih lebih cepat dari penderita migrain lainnya.

Agar tidak menjadi masalah berkepanjangan, ketika migrain melanda, atasi dengan tepat sebelum menjadi semakin parah. Segera tangani gejala sakit kepala sebelah (migrain) dengan bodrex Migra. bodrex Migra, atasi sakit kepala sebelah dengan cepat tanpa menyebabkan rasa kantuk. Jangan sampai salah, beda sakit kepala, beda obatnya!

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more