Meski kesannya sepele, namun rasanya tidak ada orang yang ingin mengalami flu dan batuk berlama-lama. Normalnya, flu dan batuk akan sembuh dalam beberapa hari. Namun jika dibiarkan dan tidak ditangani dengan tepat, penyakit ini bisa diderita lebih dari satu minggu. Tentunya membuat tidak nyaman dan kualitas hidup terganggu. Lakukan beberapa tips di bawah untuk membantu menghilangkan flu dan batuk dengan cepat!

Booster vitamin C

Flu dan batuk ditularkan oleh virus. Dalam kondisi tubuh yang fit, Anda mungkin akan tetap sehat sekalipun terpapar virus flu. Namun jika tubuh tidak dalam kondisi yang prima, maka sangat mudah terjangkit virus penyakit. Saat sedang flu, Anda bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, pepaya, jambu biji, stroberi, brokoli, kubis, dan lain sebagainya. Vitamin C diketahui dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan. Selain itu Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik sehingga dapat melindungi tubuh dari penyakit.

Buat diri Anda hangat

Udara yang dingin dapat meningkatkan produksi lendir. Hal ini tentunya sangat tidak nyaman bagi Anda yang sedang mengalami flu. Jadi pastikan diri Anda tetap hangat tetapi tidak kepanasan. Misalnya atur pendingin ruangan pada suhu yang tidak membuat Anda menggigil, minuman, dan makanan hangat juga bisa membantu memberi rasa nyaman di kala flu.

Gunakan masker

Selain mencegah menularkan virus flu ke orang lain, menggunakan masker juga bertujuan melindungi diri Anda dari paparan virus yang bisa memperburuk kondisi Anda. Selain itu menggunakan masker juga bisa jadi salah satu trik untuk membantu meringankan hidung tersumbat.

Bodrex Flu dan Batuk PE

Terakhir, jangan lupa minum bodrex Flu dan Batuk PE. Pilihlah jenis yang sesuai dengan keluhan Anda. Jika Anda flu disertai batuk berdahak, minum bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE. Kombinasi paracetamol, phenylephrine, glyceryl guaiacolate dan bromhexine, bekerja sebagai analgesik-antipiretik (penurun panas), dekosngestan (pelega) hidung, ekspektoran (pengeluaran dahak, dan mukolitik (pengencer dahak). Efektif mengencerkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan.

Sedangkan jika Anda menderita flu disertai batuk tidak berdahak, minum bodrex Flu dan Batuk Tidak Berdahak PE. Formula paracetamol, phenylephrine, dextromehorphan, bekerja sinergis untuk meredakan gejala flu seperti demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin sekaligus mengatasi batuk tidak berdahak, kering dan terasa serak di tenggorokan. bodrex Flu & Batuk PE bekerja sebagai analgesik-antipiretik (penurun panas), dekongestan (pelega) hidung dan antitusif (penekan batuk). Jangan biarkan flu mengganggu kualitas hidup Anda, segera obati dengan bodrex Flu dan Batuk PE!

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan
06-August-2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di .... read more
Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more