Benarkah saat menderita Flu dan Batuk, Anda tidak diperbolehkan memakan atau meminum sesuatu yang dingin, dikarenakan akan menambah parah penyakit? Ataukah justru sebaliknya, minuman dan makanan dingin tidak berpengaruh pada penderita influenza? Yuk kupas tuntas seputar mitos atau fakta, konsumsi menu dingin bisa memperparah Flu dan Batuk berikut ini:

Fakta #1: Flu Ditularkan Lewat Udara

Menurut penelitian dunia medis, bukan karena mengkonsumsi menu dingin yang menyebabkan seseorang terkena Flu dan Batuk. Hal ini justru dikaitkan pada daya tahan tubuh yang menurun sehingga dengan mudahnya virus  masuk (diakibatkan penularan lewat udara) menyerang dan mengakibatkan influenza.

Fakta #2: Jangan Salahkan Air Dingin atau Es Batu

Tidak ada penelitian sampai saat ini yang menemukan keterkaitan antara es dan Flu, karena satu-satunya penyebab Flu adalah virus. Jika minum air dingin atau es menyebabkan Anda Flu atau membuat Flu semakin parah, penyebabnya bisa dua hal: pertama karena alergi, dan kedua berkaitan dengan daya tahan tubuh Anda sendiri.

Fakta #3: Alergi Disalahartikan Sebagai Flu

Lendir pada hidung dan tenggorokam merupakan mekanisme tubuh untuh menghalau debu atau kotoran (benda asing) masuk ke dalam tubuh akibat paparan udara. Saat seseorang memilki alergi udara dan menu dingin, rongga pada hidung akan membesar sehingga memproduksi lendir lebih banyak. Selanjutanya Anda akan mengalami pilek sehingga aliran napas terasa tersumbat, dan tidak jarang pristiwa ini akan merangsang rongga pernapasan lainnya sehingga mengakibatkan Batuk.

Sebelum salah mengambil tindakan, sebaiknya pastikan Pilek dan Batuk yang Anda alami disebabkan oleh virus penyebab Flu, atau dikarenakan alergi. Tetapi, jika Flu dan Batuk dengan gejala; demam, hidung tersumbat dan sakit kepala yang disertai batuk menyerang Anda, segeralah minum bodrex Flu & Batuk PE yang efektif meredakan gejala Flu. Tersedia dalam dua varian; “Batuk berdahak” dan “Batuk tidak berdahak”. Bodrex Flu & Batuk PE tersedia dalam dua kemasan, yaitu; sirup dan kaplet yang memudahkan Anda meminumnya dimana saja dan kapan saja. Pastikan penyebab Flu dan Batuknya, serta berikan penanganan yang tepat!

ARTIKELTERKAIT

Terlalu Lama Berada di Ruangan AC dapat Menyebabkan Flu, Benarkah?
26-April-2018

Terlalu Lama Berada di Ruangan AC dapat Menyebabkan Flu, Benarkah?

Terlalu Lama Berada di Ruangan AC dapat Menyebabkan Flu, Benarkah? Mungkin seringkali kita mendengar jika terlalu lama berada di ruangan .... read more
Mata Berkunang-kunang Saat Sakit Kepala Sebelah
23-April-2018

Mata Berkunang-kunang Saat Sakit Kepala Sebelah

Mata Berkunang-kunang Saat Sakit Kepala Sebelah - Saat sakit kepala sebelah terjadi, aktivitas sehari-hari kita bisa jadi terganggu. Hal yang .... read more
Jangan Sampai Tertukar, Ini Penyebab Migrain yang Beda dari Sakit Kepala Biasa
19-April-2018

Jangan Sampai Tertukar, Ini Penyebab Migrain yang Beda dari Sakit Kepala Biasa

Di samping itu jika Anda merupakan pelanggan setia sakit kepala mencengkram alias yang termasuk tipe tension headache, selalu sediakan bodrex .... read more