Sakit kepala belakang adalah jenis penyakit yang rentan muncul kembali. Pengulangan rasa sakit ini bisa terjadi karena penderita tidak menangani sakit kepala belakang dengan tepat dan tuntas. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk tidak menyepelekan sakit kepala dan lakukanlah terapi sederhana yang bisa meringankan gejala sakit kepala belakang. Jika dilakukan dengan benar, tentu sakit kepala belakang akan hilang lebih cepat. anda mungkin bisa memulainya dengan melakukan cara-cara berikut ini.

Terapi panas

Dilansir dari situs WebMD, meletakkan bantalan hangat (heating) pada bagian belakang leher seringkali mampu meredakan sakit kepala. Rasa hangat akan melancarkan peredarah darah dan berkhasiat melemaskan otot yang tegang. Jika tidak memilikinya, Anda bisa mensubtitusi cara ini dengan mandi air hangat yang mampu memberikan efek serupa.

Terapi dingin

Bukan hanya terapi panas, terapi dingin juga bisa dilakukan untuk meredakan sakit kepala belakang, Caranya adalah dengan menggunakan es batu. Sakit kepala belakang yang berasal dari leher biasanya terfokus pada bagian bawah tengkorak. Maka cobalah cobalah terapi menggunakan es batu di bagian leher lalu usapkan dari atas ke bawah leher. Tipe sakit kepala ini biasanya disebabkan oleh otot tegang dan syaraf terjepit di leher.’Pijatan’ dengan es batu ini bisa membantu merelaksasi otot yang tegang tersebut.

Terapi pijat

Pijatan bisa jadi terapi yang ampuh untuk berbagai keluhan penyakit, termasuk juga sakit kepala  belakang.  Hanya saja agar bisa bekerja dengan efektif, pijatan perlu dilakukan pada titik-titik yang tepat. Untuk sakit kepala, Anda bisa menerapkan teknik pijat acupressur yaitu memberikan tekanan ringan pada area atau titik tertentu di tubuh.

 Meditasi

Apapun jenis sakit kepala yang Anda alami sempatkanlah untuk melakukan meditasi selama beberapa saat. Tak berarti Anda harus duduk bersila sambil menutup mata. Namun ada perlu waktu untuk menenangkan diri sejenak. Rehatlah dari layar komputer dan gadget, hindari suasana yang terlalu ramai, dan lakukan hal yang bisa membuat Anda lebih santai misalnya berbaring atau mendengarkan musik yang lembut. Atur nafas Anda dan nikmati waktu tenang tersebut selama beberapa saat hingga tubuh dan pikiran Anda lebih nyaman.

Selain terapi yang bisa Anda coba di atas, siapkan juga bodrex Extra. Kandungan paracetamol dan ibuprofennya, mampu meredakan sakit kepala belakang yang mencengkeram dengan efektif . bodrex, ahlinya atasi sakit kepala!

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more