Cara Menghilangkan Sakit Kepala Belakang

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Belakang

Sakit kepala mencengkram ditandai dengan rasa sakit di bagian kepala belakang dan bagian kepala depan. Sakit kepala yang lebih sering menyerang wanita ini terjadi lantaran otot pada bagian belakang leher menegang. Untuk menghilangkannya, Anda perlu melakukan langkah-langkah yang tepat. Sebab, sakit kepala - sekalipun bukan jenis yang berbahaya - dapat sangat mengganggu aktivitas Anda. Berikut Cara menghilangkan sakit kepala yang tepat :

Memijat bagian yang sakit

Pemijatan di bagian belakang kepala, tengkuk, dan bahu, dapat meringankan sakit kepala mencengkran yang Anda rasakan. Anda bisa memijatnya sendiri, dengan terapis khusus, ataupun melakukannya di salon (sambil melakukan creambath misalnya). Pijatan akan membuat otot-otot di sekitar leher yang tegang menjadi lebih santai dan peredaran darah lebih lancar. Hasilnya sakit kepala berkurang dan Anda akan merasa lebih nyaman.

Manfaatkan waktu tidur

Usahakan agar Anda memanfaatkan waktu tidur sebaik mungkin. Menjelang jam tidur malam, Anda bisa mandi dengan air hangat, meredupkan lampu, menyalakan aroma therapy, dan yang terpenting jauhkan diri Anda dari gadget. Cara ini dapat membuat tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas. Istirahat yang cukup akan membuat Anda terhindar dari sakit kepala mencengkram.

Meditasi

Selain tidur yang dapat menghilangkan ketegangan Anda secara fisik, Anda juga perlu meredakan ketegangan Anda secara mental. Misalnya dengan melakukan meditasi. Atur penafasan dan kosongkan pikiran Anda. Lakukan sambil mendengarkan lagu yang tenang dan dapat membuat Anda nyaman. Terkadang sakit kepala yang Anda rasakan tak selalu berasal dari kondisi fisik tetapi juga pikiran Anda. Coba redakan stres dengan cara ini.

Mengonsumsi obat

Sakit kepala bisa dihilangkan dengan cepat jika Anda mengonsumsi obat yang tepat yang mengandung paracetamol dan ibuprofen. Anda bisa mengonsumsinya untuk menghilangkan sakit kepala mencengkram dengan cepat.