Saat ini bermain video game adalah kegiatan yang dinikmati oleh kalangan dari berbagai usia. Bahkan sebagian orang bisa dibilang sudah ‘kecanduan’. Berlebihan atau tidaknya kesenangan Anda bermain video game hanya dapat diukur oleh diri Anda sendiri. Jika urusan Anda yang lain dan kehidupan sosial tidak terganggu, tentu saja hobi ini sah-sah saja. Akan tetapi, satu lagi yang perlu Anda perhatikan adalah aspek kesehatan dari bermain video games. Sebab, tak jarang setelah bermain video games, Anda terserang sakit kepala. Sebenarnya, mengapa bermain video games dapat menyebabkan sakit kepala? Simak alasannya di bawah ini.

  • Kelelahan dan Dehidrasi

Jika Anda hanya mengalami sakit kepala setelah bermain video game untuk waktu yang lama, Anda mungkin hanya mengalami kelelahan atau dehidrasi, ini adalah dua penyebab paling umum dari semua sakit kepala. Solusi untuk mengatasi sakit kepala ini mudah: istirahat lebih banyak, minum lebih banyak air, dan kurangi sedikit waktu Anda bermain video game.

  • Motion sickness

Video games dengan tipe first person shooter (FPS), bergerak dengan cara tertentu sehingga membingungkan gerak tubuh Anda. Pada dasarnya, mata Anda ‘mengatakan’ kepada tubuh Anda bahwa Anda sedang bergerak, tetapi telinga dan tubuh Anda sendiri mengatakan kepada Anda bahwa Anda tetap diam. Efekmya Anda akan mengalami pusing dan mual. Untuk meminimalisir risiko ini, pastikan pencahayaan ruang pada saat bermain video game cukup memadai dan bermainlah dalam sesi yang lebih pendek.

  • Sakit Kepala Terkait Stres

Jika Anda menyadari bahwa sakit kepala Anda memburuk setelah melewati bagian-bagian permainan yang menantang, membuat frustrasi, atau mengasyikkan, Anda mungkin menderita sakit kepala akibat stres. Selama saat-saat stres (atau seru) saat bermain video game, tanpa sadar Anda mungkin mengatupkan rahang Anda, dan otot-otot rahang Anda meneruskan stres mereka ke otot di kepala dan leher Anda, sehingga akhirnya memicu sakit kepala.

Untuk sakit kepala mencengkram yang dialami gamer seperti Anda, pilih saja bodrex Extra sebagai solusinya. bodrex Extra tepat untuk mengobati sakit kepala mencengkeramy ang ditandai dengan rasa sakit di bagian kepala belakang lantaran otot pada bagian belakang leher menegang. Jangan salah pilih ya, sebab beda sakit kepala, beda pula obatnya!

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more