Tips Anti Sakit Kepala Saat Begadang Nonton World Cup

Tips Anti Sakit Kepala Saat Begadang Nonton World Cup

Ajang 4 tahunan yang dinantikan setiap pecinta sepak bola telah tiba. Ya, apalagi jika bukan Piala Dunia. Di tengah antusiasme untuk mendukung tim negara favorit Anda, persiapan fisik juga perlu dilakukan. Pasalnya, Anda perlu begadang saat menonton pertandingan sepak bola. Apalagi pertandingan final sudah di depan mata. Agar bisa tetap fit dan bebas sakit kepala saat begadang, coba ikuti tips di bawah ini.

Makan makanan bergizi

Memang bukan Anda yang bertanding di lapangan. Namun percayalah, sebagai penonton setia piala dunia, Anda juga harus memerhatikan makanan Anda. Apakah sudah cukup bergizi? Sebab tak jarang untuk menemani nonton pertandingan sepak bola, kebanyakan orang memilih makan dan minum camilan tak sehat. Misalnya yang mengandung penyedap buatan. Jika sering dikonsumsi, maka dapat memicu timbulnya sakit kepala. jadi sebaiknya pilih camilan yang sehat ya!

Sempatkan tidur siang

Jika Anda bukan pegawai kantoran dengan jam kerja 9 to 5, tak ada salahnya manfaatkan waktu senggang di siang hari untuk tidur siang. Selain bisa membuat Anda lebih segar saat begadang, tidur siang juga dapat menjadi ‘pengganti’ waktu tidur Anda yang hilang di malam hari karena nonton pertandingan. Dengan cukup tidur, kemungkinan sakit kepala pun akan berkurang.

Banyak minum air putih

Bukan rahasia lagi bahwa kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi hingga berakibat timbulnya sakit kepala. Jadi pastikan tubuh Anda tetap terhidrasi dengan banyak minum air putih.

Pilah-pilih pertandingan favorit

Anda mungkin penggemar berat sepak bola. Namun, tanyakan lagi pada diri Anda? Perlukah Anda menonton siaran langsung semua pertandingan ? Ada baiknya memilah-milih pertandingan mana saja yang patut Anda ‘perjuangkan’ untuk ditonton secara langsung, misalnya pertandingan tim negara jagoan Anda. Selebihnya—jika Anda ingin tetap menonton—sebaiknya tonton saja siaran ulangnya yang bisa disesuaikan dengan waktu Anda tanpa perlu begadang.

Siap sedia obat sakit kepala

Sakit kepala mencengkram muncul di saat yang tak tepat? Ada baiknya siap sedia obat sakit kepala terpercaya yang aman dikonsumsi kapan saja sekalipun Anda belum makan. Untuk sakit kepala mencengkram yang mungkin muncul karena kelelahan akibat banyak begadang. Pilih obat yang mengandung paracetamol dan ibuprofen di dalam tabletnya mampu atasi sakit kepala dengan dengan cepat. Nonton sepak bola sambil begadang? Tak khawatir lagi sakit kepala!