Sering Sakit Kepala, Kapan Perlu Diperiksakan ke Dokter

Sering Sakit Kepala, Kapan Perlu Diperiksakan ke Dokter

Sakit kepala adalah gejala umum yang lazim dialami oleh banyak orang. Penyebabnya bisa macam-macam. Mulai dari kebiasaan tidak sehat yang dilakukan oleh penderita, bisa juga karena gejala dari penyakit lain seperti sinus, sakit gigi, dan berbagai penyakit lainnya.Lantas, kapan sakit kepala masih dianggap wajar, dan kapan Anda perlu memeriksakannya ke dokter?

Ternyata ada beberapa pertimbangan sebelum memutuskan bahwa Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Pertama, seberapa sering sakit kepala itu muncul? Apakah dalam seminggu sakit kepala tersebut bisa muncul hingga dua kali dalam seminggu? Jika ya, maka itu adalah tanda-tanda pertama yang harus Anda perhatikan.

Kedua, seberapa parahkah sakit kepala yang Anda alami? Apakah masih bisa dihilangkan dengan mengonsumsi obat sakit kepala yang dijual bebas seperti bodrex, atau justru tak kunjung hilang meski Anda telah minum obat? Jika memang demikian, maka tak ada salahnya untuk memeriksakan diri Anda ke dokter. Lebih spesifik lagi, dokter saraf. Nantinya akan dilakukan pemeriksaan riwayat kesehatan dan pemeriksaan lanjutan untuk menemukan penyebab sakit kepala Anda. Misalnya, jika Anda pernah terbentur atau ada kelainan saraf maka akan diketahui dan ditangani secara tepat.

Namun jika sakit kepala yang Anda alami masih tergolong wajar dengan penyebab yang jelas, maka Anda bisa mengonsumsi obat yang bisa mengatasi sakit kepala  yang mengandung Paracetamol untuk mengobati sakit kepala yang disebabkan oleh kurang tidur, depresi, stres, dehidrasi, melewatkan waktu makan, hingga sakit gigi. Kandungan Paracetamol dan Ibuprofen juga efektif untuk mengatasi sakit di bagian kepala belakang dan bagian kepala depan karena otot pada bagian belakang leher menegang.