Sering Sakit Kepala Akibat Masuk Angin? 4 Cara Pengobatan Tradisional Ini Bisa Jadi Solusi

Sering Sakit Kepala Akibat Masuk Angin? 4 Cara Pengobatan Tradisional Ini Bisa Jadi Solusi

Sakit kepala seringkali datang menyertai ketika Anda sedang mengalami masuk angin. Rasanya jadi serba salah dan sangat tidak nyaman ketika harus beraktivitas seperti biasa. Jika Anda sering sakit kepala akibat masuk angin, cobalah 4 cara pengobatan tradisional ini, bisa jadi solusi!

  1. Minum seduhan rempah

Rempah diketahui dapat membantu memberi rasa hangat dan nyaman pada tubuh.. Gunakan rempah seperti jahe, pala, atau kayu manis agar penapasan dan tenggorokan terasa lebih lega. Anda juga bisa mencampurkannya dengan madu dan perasan lemon agar terasa nikmat. Selain itu madu secara alami juga dapat mengurangi iritasi dan peradangan karena sifat antibakterinya. Sedangkan rasa manisnya bisa melegakan bagian ujung saraf tenggorokan dan mengurangi batuk. 

  1. Konsumsi makanan bergizi

Mengonsumsi makanan bergizi sangat penting untuk memulihkan kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu bahan makanan yang dianjurkan adalah daging ayam. Dilansir dari hallosehat bahan makanan tersebut mengandung energi, protein, kalsium, zat besi, zinc, dan kandungan gizi lainnya. Tentunya asupan ini sangat baik untuk tubuh Anda. Agar terasa lezat dan hangat, Anda bisa mengolah daging ayam menjadi sup atau topping pada bubur.

Baca Juga: Jangan Gentar Lakukan Vaksin, Ini Cara mengatasi KIPI!

  1. Kerokan

Kerokan atau kerikan adalah pengobatan tradisional favorit banyak orang dalam mengatasi masuk angin. Meski efektivitasnya perlu diteliti lebih lanjut , namun cara satu ini diklaim aman untuk meringankan gejala masuk angin dan sakit kepala oleh Guru Besar dari Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr. dr. Didik Gunawan Tamtomo, PAK, MM, M.Kes. Anda juga bisa membalurkan minyak pijat favorit seperti minyak kayu putih, minyak kelapa, atau yang lainnya. Pilih saja yang paling disuka!

  1. Minum obat herbal

Obat herbal juga bisa membantu meredakan sakit kepala akibat masuk angin lho. Anda juga tidak perlu repot jika ingin mengonsumsi obat sakit kepala dari tanaman herbal. Kini sudah hadir bodrex Herbal Sakit Kepala yang siap diminum untuk meredakan sakit kepala. Berikut kandungan tanaman herbal yang terdapat di dalamnya: 

  • Feverfew adalah salah satu jenis bunga yang telah digunakan secara tradisional untuk mengatasi sakit kepala dan nyeri sendi. Tanaman satu ini mengandung senyawa parthenolide yang diketahui memiliki fungsi sebagai anti inflamasi.
  • Willow Bark mengandung senyawa salicin yang memiliki struktur kimia seperti aspirin, merupakan analgesik alami yang membantu mengurangi rasa nyeri. Willow Bark juga mengandung polyphenols dan flavonoids dan bersifat antioksidan, penurun panas serta antiseptik.
  • Guarana digunakan untuk meredakan nyeri ringan dan meningkatkan kemampuan zat analgesik sehingga bekerja lebih cepat dan efektif.

Itulah tiga ramuan herbal untuk obat sakit kepala di dalam bodrex Herbal Sakit Kepala yang merupakan golongan Obat Herbal Terstandar yang HALAL. Khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah yaitu melalui uji pre-klinik, bahan bakunya telah distandardisasi, dan produksinya sudah memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).  Jadi Anda sudah tak perlu khawatir lagi untuk mengobati pusing sakit kepala dengan bodrex Herbal Sakit kepala karena proses produksinya teruji klinis dan terstandar. Tersedia dalam bentuk tablet yang mudah dikonsumsi kapan saja untuk meredakan sakit kepala Anda. 

Dapatkan bodrex Herbal Sakit Kepala melalui pembelian di Tempo Store Official melalui E-commerce kesayangan Anda, seperti Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Pusing sakit kepala? bodrex Herbal Sakit Kepala formula herbal pilahanku!

Sumber: kompas.com, hellosehat

Artikel Lainnya: Batuk kering Tak Kunjung Sembuh, Hati-hati Risiko 4 Penyakit Berikut