Sering mengalami pusing pada salah satu bagian kepala Anda? Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda pastikan apakah gejala yang Anda rasakan adalah benar-benar diakibatkan oleh migrain, atau hanya pusing biasa. Karenanya Anda perlu mengetahui karakteristik migrain sebagai berikut:

#1: Sakit yang Terasa Pada Satu atau Kedua Bagian Kepala

Pada umumnya migrain merupakan nyeri kepala yang terasa berdenyut-denyut pada satu bagian kepala. Namun pada kasus tertentu migrain juga dapat dirasakan pada kedua bagian kepala, dengan sakit yang berdenyut. Migrain juga dapat dirasakan hingga ke bagian leher penderitanya.

#2: Penyakit Kambuhan

Sakit kepala yang diakibatkan oleh migrain dapat muncul hanya beberapa kali dalam setahun. Namun, pada penderita lainnya dengan kasus tertentu, migrain dapat muncul hingga beberapa kali dalam seminggu.

#3: Disertai Mual dan Muntah

Migrain memiliki karakteristik dapat mengakibatkan rasa mual hingga muntah-muntah bagi penderitanya. Selain itu penderita migrain juga cukup sensitif terhadap cahaya, bau-bau tertentu dan suara, yang akan terasa sangat mengganggu.

#4: Perhatikan Pola Konsumsi

Migrain dapat disebabkan oleh berbagai faktor, tidak terkecuali pola konsumsi harian yang kurang baik. Karenanya bagi penderita migrain dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan air mineral, serta hindari MSG (penambah rasa pada makanan), kafein juga alkohol. Selain pola konsumsi, sebaiknya penderita migrain juga mengurangi tingkat stres, guna menghindari tekanan berlebihan pada syaraf dan otot di sekitar bagian kepala.

#5: Pilih Obat yang Tepat

Antisipasi sakit kepala sebelah Anda saat kambuh tiba-tiba dengan segera meminum bodrex Migra yang bisa meredakan sakit kepala sebelah (migrain) dengan cepat dan tanpa disertai rasa kantuk. Setiap butir tablet bodrex Migra mengandung formula triple action yang di formulasi khusus untuk mengatasi migrain. Sakit kepala sebelah datang tiba-tiba bodrex Migra obatnya.

ARTIKELTERKAIT

5 Tips Agar Bisa Nonton Piala Dunia Tanpa Takut Sakit Kepala
22-June-2018

5 Tips Agar Bisa Nonton Piala Dunia Tanpa Takut Sakit Kepala

Kandungan paracetamol-nya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit kepala. Namun, bodrex tidak menyebabkan kantuk sehingga .... read more
Persiapan Menghadapi Arus Balik Agar Bebas Pusing
21-June-2018

Persiapan Menghadapi Arus Balik Agar Bebas Pusing

Membayangkannya saja sudah bisa bikin sakit kepala! Nah, coba ikuti kiat di bawah ini agar perjalanan balik Anda bebas pusing .... read more
Terlalu Lama Berada di Ruangan AC dapat Menyebabkan Flu, Benarkah?
26-April-2018

Terlalu Lama Berada di Ruangan AC dapat Menyebabkan Flu, Benarkah?

Terlalu Lama Berada di Ruangan AC dapat Menyebabkan Flu, Benarkah? Mungkin seringkali kita mendengar jika terlalu lama berada di ruangan .... read more