Flu adalah penyakit yang lazim dialami banyak orang. Memang bukan penyakit yang berbahaya, tetapi nyatanya penderita flu bisa sangat terganggu aktivitasnya. Penderita flu biasanya melakukan pencegahan dan pengobatan dengan berbagai cara agar flu bisa sembuh lebih cepat. Tetapi ternyata tidak semua informasi yang umum tentang flu itu benar. Ada yang fakta, tetapi banyak juga yang hanya mitos. Cari tahu yuk, mana info yang fakta dan mana yang hanya mitos, supaya kamu bisa menangani flu dengan cara yang tepat!

Kehujanan dapat menyebabkan flu
Sejak kecil kamu mungkin sering mendengar pesan ubumu yang mengatakan, "Jangan hujan-hujanan nanti flu!" atau "Jangan keluar rumah kalau rambut bahsah, nanti sakit,". Secara tidak langsung, kamu jadi berpikir bahwa flu bisa menyerang jika kamu dalam kondisi basah dan kedinginan. Nyatanya, hal itu hanyalah mitos. Penyebab flu ada virus flu yang bisa menular dari satu penderita yang telah terpapar virus kepada orang lain yang berjarak setidaknya 6 langkah. Jadi meskipun kehujanan atau bepergian dengan rambut yang masih basah, kamu akan baik-baik saja kok!

Makan sup ayam dapat menyembuhkan flu
Ternyata memakan sup ayam tidak dapat menyembuhkan flu, hal ini hanyalah mitos. Rasa nyaman yang kamu rasakan setelah makan sup ayam terjadi karena memakan makanan yang hangat atau panas akan membantu melegakan saluran pernapasan seperti hidung dan tenggorokkan. Tetapi sifatnya hanya sementara, selama virus flu di tubuhmu masih hidup, flu tidak akan benar-benar sembuh. Meskipun begitu, tidak ada salahnya mengonsumsi sup ayam saat kamu sakit karena sup ayam yang disertai sayuran akan menjadi sumber nutrisi yang baik agar tubuhmu bisa melawan penyakit lebih cepat.

Virus flu dapat menular dari orang yang tidak sakit
Flu terjadi ketika seseorang terpapar virus flu, untuk itu sebaiknya kamu menjaga jarak jika ada orang di sekitarmu yang sedang mengalami flu. Namun ternyata tak selamanya flu ditularkan oleh orang yang ‘sakit’. Banyak juga orang yang sudah terpapar virus flu tetapi tidak menunjukkan gejala umum flu seperti bersin-bersin, misalnya. Tetapi sebenarnya orang tersebut telah membawa virus flu dan tetap bisa menularkannya padamu. Ini adalah fakta, bahwa tidak selamanya flu ditularkan oleh orang yang sakit, orang terlihat sehat pun bisa jadi telah terpapar virus flu dan dapat menularkannya padamu.

Olahraga bisa menghilangkan flu
Berolahraga secara teratur dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga olahraga bisa jadi salah satu cara mencegah penyakit seperti flu. Akan tetapi sebenarnya cara ini tidak serta merta dapat menyembuhkan flu jika kamu sudah terlanjur terpapar virusnya, jadi ini adalah mitos.  Jika kamu sedang flu dan ingin tetap berolahraga, sebaiknya lakukan olahraga ringan di rumah saja. Namun jika kamu memutuskan untuk pergi ke gym,cucilah tanganmu sesering mungkin. Tempat yang ramai seperti gym justru memilikipeluang menyebarkan virus flu lebih besar, dan kamu tidak ingin sakit lebih lama lagi, kan? 
Cara terbaik untuk menyembuhkan flu adalah meminum obat yang tepat dan beristirahat. Kamu bisa mengonsumsi bodrex flu dan batuk untuk meredakan flu termasuk juga yang disertai oleh batuk berdahak ataupun tidak berdahak. Bahkan bodrex tidak menyebabkan rasa kantuk sehingga aman dikonsumsi kapan saja. Kamu bisa memperoleh bodrex di apotek atau Indomaret terdekat. Cepat sembuh ya!

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more