Sakit kepala khususnya yang terasa mencengkram di bagian belakang kepala dan leher sering disebut timbul karena gaya hidup tak sehat, misalnya akibat makan makanan tidak sehat. Benarkah ini? Apakah sakit kepala yang Anda alami memang terkait dengan pola makan tak sehat?

Sakit kepala ternyata tidak dapat serta merta dikaitkan dengan kebiasaan makan makanan berkolesterol. Untuk menentukan tinggi tidaknya kolesterol Anda, perlu dilakukan pemeriksaan kolesterol di labolatorium. Namun memang, makan makanan tidak sehat bisa memicu sakit kepala Anda. Misalnya jika Anda sering mengonsumsi makanan yang mengandung penyedap atau MSG dalam jumlah banyak.

Sakit kepala tipe tegang atau mencengkram yang kerap terasa di bagian belakang kepala, dapat disebabkan oleh kurang tidur, stres, aktivitas fisik berlebihan, gangguan mata, dan masih banyak lagi. Makan makanan tak sehat termasuk juga di dalamnya meskipun dampaknya tidak langsung terasa.

Untuk mengatasi sakit kepala mencengkram, mungkin Anda bisa mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Seperti beristirahat dengan cukup, mengonsumsi air putihajin berolahraga, dan berpikiran positif. Ubah juga kebiasaan buruk Anda seperti terlalu lama menatap layar komputer ataupun merokok. Mengganti menu makanan Anda menjadi lebih sehat dan bergizi juga patut di coba. Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran. Selain menunya, perhatikan juga jam makan Anda. Apakah sudah cukup teratur, atau justru Anda sering melewatkannya.Sebab melewatkan jam makan juga bisa memicu sakit kepala.

Untuk mengatasi sakit kepala mencengkram yang datang tiba-tiba, segera minum bodrex Extra. Kandungan paracetamol dan ibuprofennya bekerja efektif menghilangkan sakit kepala mencengkram akibat ketegangan di bagian belakang kepala. Selain itu, bodrex Extra aman diminum sebelum makan dan tidak menyebabkan kantuk. Ucapkan selamat tinggal pada sakit kepala Anda!

ARTIKELTERKAIT

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru
27-December-2019

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru

Ahlinya Sakit Kepala! Kuncinya, pilih jenis bodrex yang sesuai dengan tipe sakit kepala Anda agar dapat diobati secara efektif. Mari .... read more
4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter
27-December-2019

4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter

saluran pernapasan bagian atas. Namun jika Anda mengalami 5 ciri batuk berikut ini, maka mungkin sudah saatnya batuk tersebut diperiksakan .... read more
5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala
20-December-2019

5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala

Dilansir dari Medical News Today sejumlah penelitian menunjukkan beberapa jenis essential oil mungkin memang memiliki manfaat untuk sakit kepala. Apa .... read more