Sehari-hari, Anda mungkin pernah atau bahkan sering merasakan sakit kepala kepala di bagian tengkuk, tanpa mengetahui penyebabnya. Meskipun begitu, bagian belakang kepala Anda dilanda rasa mencengkram yang menyebabkan rasa tidak nyaman. Ternyata, hal ini bisa saja dipicu oleh kebiasaan sehari-hari Anda yang tidak disadari. Coba hindari 5 kebiasaan ini untuk mengurangi ketegangan dan sakit kepala di bagian tengkuk.

Hindari aksesori berat

Aksesori seperti kalung yang terlalu besar dan berat bisa menyebabkan sakit kepala. Sebab leher Anda yang digunakan untuk menopang kalung, bisa kelelahan dan akhirnya otot di sekitar tengkuk  

Tas berat

Sama seperti aksesori, tas yang terlalu berat  juga bisa menyebabkan sakit kepala belakang">sakit kepala belakang. Hal ini disebabkan oleh otot-otot bahu yang yang tegang. Apalagi jika Anda menggunakan tas ransel atau shoulder bag.

Menatap layar terus menerus

Sering menatap layar komputer, televisi, atau smartphone dalam waktu yang panjang tanpa beristirahat? Hati-hati! Kebiasaan tersebut bisa membuat mata dan otot leher Anda lelah. Akhirnya, sakit kepala mencengkram pun tidak bisa dihindari.

Salah posisi tidur

Salah posisi tidur—misalnya menghadap arah yang sama terus menerus dalam waktu lama dan menggunakan bantal yang kurang nyaman, menyebabkan kualitas tidur menurun dan otot leher Anda sakit. Rasa nyeri inilah yang menyebabkan sakit kepala.

Kurang tidur

Jangan abaikan waktu istirahat Anda, khususnya di malam hari. Kelelahan akibat kurang tidur dapat memicu timbulnya sakit kepala. Usahakan agar selalu cukup tidur atau ‘mengganti’ waktu tidur yang kurang di malam hari dengan ‘power nap’ untuk menjaga kondisi Anda tetap segar.

Selain menghindari pemicu sakit kepala di atas, Anda juga bisa mengonsumsi bodrex Extra untuk meredakan sakit kepala mencengkram yang ditandai dengan rasa sakit di bagian kepala belakang dan bagian kepala depan. Di dalam setiap tabletnya, bodrex Extra mengandung paracetamol dan ibuprofen sehingga mampu mengatasi sakit kepala mencengkram di bagian leher dan belakang kepala akibat otot pada bagian belakang leher menegang.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan
06-August-2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di .... read more
Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more