5 Tips Cepat Menyembuhkan Flu dan Batuk Agar Tidak Menular ke Sekitar

5 Tips Cepat Menyembuhkan Flu dan Batuk Agar Tidak Menular ke Sekitar

Flu dan Batuk ternyata bisa disembuhkan dengan cara dan kebiasaan yang mungkin tidak Anda kira sebelumnya. Tidak sulit dan bisa langsung Anda praktikkan. Simak saja bahasan berikut ini!

Hindari kontak dekat
Hindari kontak dekat dengan orang yang sakit. Ketika Anda sakit, jaga jarak Anda dari orang lain untuk melindungi mereka dari sakit juga. Hal ini juga dapat mencegah flu bertambah buruk dan lebih lambat sembuh jika Anda kebetulan berinteraksi dengan sesama penderita flu.

Stay at home!
Jika memungkinkan, tinggal di rumah dari kantor, sekolah, dan tugas ketika Anda  sakit. Ambil rehat sejenak dari kesibukan Anda. Selain mencegah penyebaran virus penyakit pada orang-orang di sekitar Anda, istirahat juga memberi waktu pada tubuh untuk lebih optimal dalam memulihkan diri.

Tutup mulut dan hidung Anda.
Gunakan masker ketika flu dan batuk Anda sedang parah-parahnya. Masker tidak hanya berfungsi untuk mencegah Anda menularkan virus, tetapi dapat membuat ‘ruang’ bernapas Anda lebih hangat. Efeknya, hidung Anda tidak tersumbat, lendir (ingus) lebih mudah cair sehingga Anda akan lebih mudah mengeluarkannya.

Bersihkan tangan Anda
Sering mencuci tangan akan membantu melindungi Anda dari kuman. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan antiseptik berbasis alkohol. Jangan memperparah flu dengan menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang tidak higienis.