5 Gejala Migrain yang Membedakannya dengan Sakit Kepala Biasa

5 Gejala Migrain yang Membedakannya dengan Sakit Kepala Biasa

Gejala migrain tentu akan sangat berbeda dengan sakit kepala biasa. Oleh karena itu, berbeda pula cara mengatasinya. Lantas, apa saja yang membedakannya, ya?

Gejala Migrain 

Seseorang yang mengalami migrain biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti berikut ini.

1. Sakit yang Terasa Pada Satu atau Kedua Bagian Kepala

Pada umumnya migrain merupakan nyeri kepala yang terasa berdenyut-denyut pada satu bagian kepala. Namun pada kasus tertentu migrain juga dapat dirasakan pada kedua bagian kepala, dengan sakit yang berdenyut. Migrain juga dapat dirasakan hingga ke bagian leher penderitanya.

Baca Juga: Tanda Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain yang Anda Lakukan Tidak Efektif

2. Penyakit Kambuhan

Sakit kepala yang diakibatkan oleh migrain dapat muncul hanya beberapa kali dalam setahun. Namun, pada penderita lainnya dengan kasus tertentu, migrain dapat muncul hingga beberapa kali dalam seminggu.

3. Disertai Mual dan Muntah

Migrain memiliki karakteristik dapat mengakibatkan rasa mual hingga muntah-muntah bagi penderitanya. Selain itu penderita migrain juga cukup sensitif terhadap cahaya, bau-bau tertentu dan suara, yang akan terasa sangat mengganggu.

4. Mudah berkeringat dan merasa sangat dingin atau panas

5. Mengalami sakit perut dan diare, dan menjadi sulit berkonsentrasi.

Gejala Sakit Kepala Biasa

Gejala migrain tentu akan sangat berbeda dengan gejala sakit kepala biasa yang umumnya muncul karena telat makan, stress, mengalami flu, kurang tidur, atau karena makanan tertentu. Sakit kepala biasa juga biasanya akan segera mereda dalam waktu yang cukup cepat dengan cara minum obat yang mengandung Paracetamol dan beristirahat cukup.

Namun tak perlu khawatir, gejala migrain yang tidak terlalu parah juga bisa diredakan dengan cara minum obat pereda nyeri yang mengandung paracetamol dan propifenazon yang efektif cepat mengatasi migrain.

Artikel Lainnya: Jangan Gentar Lakukan Vaksin, Ini Cara mengatasi KIPI!