Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah kesehatan Anda, batuk misalnya. Bisa dengan pengobatan modern ataupun alami seperti obat-obatan herbal. Beberapa ‘resep’ obat herbal untuk mengobati batuk sudah diterapkan sejak dulu dan masih dipercaya hingga sekarang. Apa saja ya?

Asam jawa dan gula merah

Konon katanya, perpaduan dua bahan ini berkhasiat  untuk meredakan batuk dan rasa gatal pada tenggorokan. Caranya dengan mencampurkan asam jawa dan gula merah dalam segelas air hangat. Kemudian Anda bisa meminumnya dalam keadaan hangat.

Cabai jawa dan madu

Banyak yang mengatakan, kita perlu menghindari makanan pedas ketika sakit batuk. Namun hal ini tidak berlaku untuk cabai jawa. Bumbu dapur satu ini ternyata lazim digunakan untuk mengobati batuk. Caranya dengan menghaluskan cabai jawa dan mencampurnya dengan madu.

Rebusan daun pepermint

Kandungan mentol yang menyegarkan pada daun peppermint bisa membantu menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan. Caranya, rebus daun peppermint kemudian dekatkan uap rebusan daun pada hidung untuk dihirup. Cara ini ampuh untuk meredakan batuk serta melancarkan gangguan pernapasan.

Daun sirih dan jahe

Daun sirih memang dikenal sebagai antiseptik dan antibakteri alami. Untuk mengobati batuk, coba rebus beberapa helai daun sirih dan campurkan dengan satu potong jahe sebagai minuman pereda batuk. Sifat antiseptik dan antibakteri yang dimiliki daun sirih juga dapat Anda manfaatkan untuk meredakan batuk kering dan gatal. Anda bisa merebusnya sebagai minuman pereda batuk.

Mengobati batuk dengan ramuan herbal yang sudah dipercaya turun-temurun memang sah-sah saja untuk dilakukan. Meski demikian meramu obat herbal sendiri memiliki beberapa kekurangan. Pertama, Anda mungkin kesulitan menetapkan takaran bahan-bahan agar hasilnya bisa memberi khasiat yang diharapkan. Kedua, obat herbal yang dibuat sendiri rasanya relatif kurang bersahabat di mulut.

Untungnya, bagi Anda yang memang menyukai pengobatan herbal, kini dapat mengobati batuk dengan mengonsumsi bodrex Herbal Batuk. Diformulasikan 100% dari bahan herbal alami. bodrex Herbal Batuk yang mengandung kombinasi dari Thymi dan Madu, dan bahan herbal lain yang baik untuk meredakan batuk, melegakan tenggorokan, membantu mengeluarkan dahak dan bekerja tanpa kantuk.

bodrex Herbal Batuk juga terbukti efektif karena termasuk golongan Obat Herbal Terstandar. Artinya, Klaim khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah yaitu melalui uji pre-klinik, bahan bakunya telah distandardisasi, dan produksinya sudah memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).  bodrex Herbal Batuk praktis dikonsumsi kapan dan dimana saja karena dikemas dalam bentuk sachet. bodrex Herbal Batuk, Pilihanku!

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja
20-May-2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda .... read more
Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja
13-May-2020

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa .... read more
Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi
09-May-2020

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. .... read more