Meski batuk sangat mengganggu, sebagian orang memilih untuk tidak langsung minum obat batuk. Alasannya? Mereka khawatir terserang ngantuk sehingga aktivitas pun menjadi terhambat. Untung saja kini ada solusi untuk mengobati batuk tanpa rasa kantuk.

  • Minum air hangat

Saat batuk, perbanyaklah minum air putih hangat. Rasa hangat akan memberikan rasa nyaman di tenggorokan sekaligus membantu mengencerkan dahak. Selain itu, jika Anda juga mengalami radang tenggorokan minum air hangat akan memberikan rasa nyaman dibandingkan jika Anda minum air dingin.

  • Oleskan balsam hangat

Mengoleskan balsam hangat di bagian dada, punggung, dan leher juga bisa memberika rasa nyaman pada penderita batuk, apalagi jika disertai oleh flu. Rasa hangat dari balsam bisa membantu melegakan pernapasan sehingga mengencerkan lendir yang ada di hidung.

  • Lakukan inhalasi

Inhalasi adalah cara yang cukup ampuh untuk mengencerkan dahak sehingga memudahkan Anda untuk mengeluarkannya. Namun perlu digarisbawahi bahwa setelah inhalasi dilakukan dan dahak menjadi lebih encer, maka biasanyaAnda akan batuk lebih sering. Di saat batuk itulah Anda harus memanfaatkannya untuk mengeluarkan dahak. Selain inhalasi dengan menggunakan nebulizer dan campuran obat dari dokter, Anda juga bisa melakukan inhalasi sederhana dengan menggunakan uap air panas yang dituangkan ke dalam baskom. Kemudia campurkan balsam secukupnya ke dalam baskom berisi air dan hirup dalam-dalam uapnya untuk melegakan hidung dan tenggorokan.

  • Bodrex Flu dan Batuk PE

Meski sudah melakukan penanganan batuk di atas, namun meminum obat memang cara yang ampuh untuk meredakan batuk. Memang kendalanya, sebagian obat batuk memiliki komposisi yang membuat Anda jadi mengantuk. Untungnya, Anda bisa memilih bodrex Flu & Batuk PE yang dapat mengatasi flu dan batuk tanpa kantuk.

Untuk batuk berdahak, pilih bodrex Flu & Batuk Berdahak PE, kombinasi paracetamol, phenylephrine, glyceryl guaiacolate dan bromhexine, bekerja sebagai analgesik-antipiretik (penurun panas), dekosngestan (pelega) hidung, ekspektoran (pengeluaran dahak, dan mukolitik (pengencer dahak). Efektif mengencerkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan.

Sedangkan untuk batuk tidak berdahak, pilih bodrex Flu & Batuk Tidak Berdahak PE. Formula paracetamol, phenylephrine, dextromehorphan, bekerja sinergis untuk meredakan gejala flu seperti demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin sekaligus mengatasi batuk tidak berdahak, kering dan terasa serak di tenggorokan. bodrex Flu & Batuk PE bekerja sebagai analgesik-antipiretik (penurun panas), dekongestan (pelega) hidung dan antitusif (penekan batuk). 

Yuk, atasi batuk tanpa kantuk dengan bodrex Flu dan Batuk yang sesuai dengan tipe batuk Anda. Jalani hari bebas batuk dan jadi lebih produktif!

ARTIKELTERKAIT

Sakit Kepala Belakang Sering Berulang, Apa Penyebabnya
12-December-2018

Sakit Kepala Belakang Sering Berulang, Apa Penyebabnya

Sakit Kepala Belakang Sering Berulang, Apa Penyebabnya, Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa hal ini sering terjadi? Itu sebabnya, Anda perlu memahami .... read more
3 Tips Menghilangkan Sakit Kepala yang Efektif dengan Berolahraga
09-December-2018

3 Tips Menghilangkan Sakit Kepala yang Efektif dengan Berolahraga

3 Tips Menghilangkan Sakit Kepala yang Efektif dengan Berolahraga - Sebaliknya, sakit kepala khususnya migrain justru dapat diringankan dengan .... read more
Penyebab Sering Pusing Usai Bermain Video Game
06-December-2018

Penyebab Sering Pusing Usai Bermain Video Game

Penyebab Sering Pusing Usai Bermain Video Game - Anda terserang sakit kepala. Sebenarnya, mengapa bermain video games dapat menyebabkan sakit .... read more