Sakit kepala bisa menyerang secara tiba-tiba, bukan tanpa sebab. Hampir semua orang pernah merasakannya juga. Sakit kepala bisa terjadi di bagian manapun, entah bagian sisi kiri kepala, sisi bagian kanan, juga kadang terjadi di sisi bagian belakang kepala. Dalam beberapa kasus, sakit kepala bisa menyerang seseorang secara terus menerus. Tentu hal ini dapat mengganggu aktifitas anda bukan.

Oleh karena itu, waspadai jika terjadi sakit kepala agar rutinitas sehari-hari anda tidak terganggu dan berjalan dengan baik. Bisa anda mulai dengan cara pola hidup sehat. Dan menghindari beberapa penyebab sakit kepala pada anda seperti merokok, terlalu lama depan komputer, kurang tidur dan sebagainya.

Berikut ini, beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meredakan sakit kepala pada sisi bagian belakang :

  1. Kompres Air Hangat

Mengompres dengan air hangat bisa jadi cara yang cukup ampuh untuk meredakan sakit kepala bagian belakang. Khususnya jika pemicu sakit kepala yang Anda alami adalah otot-otot yang tegang. Air hangat akan membantu melemaskan otot-otot sehingga lebih rileks.

  1. Tidak terlambat makan

Jika Anda orang yang mudah merasa pusing, usahakan agar Anda memiliki pola makan yang teratur. Pada sebagian orang, terlambat makan bukan hanya bisa menyebabkan sakit di bagia perut tetapi juga sakit kepala.

  1. Istirahat yang cukup

Pastikan Anda cukup beristirahat baik dalam bentuk tidur ataupun bersantai sejenak. Tubuh dan pikiran yang terlalu lelah dapat sakit kepala.

  1. Pijat Bagian Yang Sakit

Anda bisa memijat dengan lembut bagian kepala yang sakit dan bagian lainnya yang saling berkaitan, misalnya leher atau pundak dengan tujuan relaksasi. Namun jangan terlalu keras karena jika berlebihan dikhawatirkanmenimbulkan nyeri yang lebih parah.

Jika beberapa cara tersebut tidak mampu meredakan sakit kepala bagian belakang yang sedang anda alami, tidak ada salahnya sebaiknya anda mengonsumsi obat sakit kepala. Sedia selalu bodrex Extra adalah obat yang  mampu mengatasi sakit kepala mencengkerm dan tegang kaku di kepalabelakang. Tablet bodrex Extra terdiri dari paracetamol dan ibuprofen yang dapat mengatasi sakit kepala mencengkeram dan tegang kaku di kepala belakang hingga tuntas.

ARTIKELTERKAIT

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru
27-December-2019

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru

Ahlinya Sakit Kepala! Kuncinya, pilih jenis bodrex yang sesuai dengan tipe sakit kepala Anda agar dapat diobati secara efektif. Mari .... read more
4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter
27-December-2019

4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter

saluran pernapasan bagian atas. Namun jika Anda mengalami 5 ciri batuk berikut ini, maka mungkin sudah saatnya batuk tersebut diperiksakan .... read more
5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala
20-December-2019

5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala

Dilansir dari Medical News Today sejumlah penelitian menunjukkan beberapa jenis essential oil mungkin memang memiliki manfaat untuk sakit kepala. Apa .... read more