Ada berbagai cara untuk mengatasi masalah kesehatan Anda, batuk misalnya. Bisa dengan pengobatan modern ataupun alami seperti obat-obatan herbal. Beberapa ‘resep’ obat herbal untuk mengobati batuk sudah diterapkan sejak dulu dan masih dipercaya hingga sekarang. Apa saja ya?

Asam jawa dan gula merah

Konon katanya, perpaduan dua bahan ini berkhasiat  untuk meredakan batuk dan rasa gatal pada tenggorokan. Caranya dengan mencampurkan asam jawa dan gula merah dalam segelas air hangat. Kemudian Anda bisa meminumnya dalam keadaan hangat.

Cabai jawa dan madu

Banyak yang mengatakan, kita perlu menghindari makanan pedas ketika sakit batuk. Namun hal ini tidak berlaku untuk cabai jawa. Bumbu dapur satu ini ternyata lazim digunakan untuk mengobati batuk. Caranya dengan menghaluskan cabai jawa dan mencampurnya dengan madu.

Rebusan daun pepermint

Kandungan mentol yang menyegarkan pada daun peppermint bisa membantu menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan. Caranya, rebus daun peppermint kemudian dekatkan uap rebusan daun pada hidung untuk dihirup. Cara ini ampuh untuk meredakan batuk serta melancarkan gangguan pernapasan.

Daun sirih dan jahe

Daun sirih memang dikenal sebagai antiseptik dan antibakteri alami. Untuk mengobati batuk, coba rebus beberapa helai daun sirih dan campurkan dengan satu potong jahe sebagai minuman pereda batuk. Sifat antiseptik dan antibakteri yang dimiliki daun sirih juga dapat Anda manfaatkan untuk meredakan batuk kering dan gatal. Anda bisa merebusnya sebagai minuman pereda batuk.

Mengobati batuk dengan ramuan herbal yang sudah dipercaya turun-temurun memang sah-sah saja untuk dilakukan. Meski demikian meramu obat herbal sendiri memiliki beberapa kekurangan. Pertama, Anda mungkin kesulitan menetapkan takaran bahan-bahan agar hasilnya bisa memberi khasiat yang diharapkan. Kedua, obat herbal yang dibuat sendiri rasanya relatif kurang bersahabat di mulut.

Untungnya, bagi Anda yang memang menyukai pengobatan herbal, kini dapat mengobati batuk dengan mengonsumsi bodrex Herbal Batuk. Diformulasikan 100% dari bahan herbal alami. bodrex Herbal Batuk yang mengandung kombinasi dari Thymi dan Madu, dan bahan herbal lain yang baik untuk meredakan batuk, melegakan tenggorokan, membantu mengeluarkan dahak dan bekerja tanpa kantuk.

bodrex Herbal Batuk juga terbukti efektif karena termasuk golongan Obat Herbal Terstandar. Artinya, Klaim khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah yaitu melalui uji pre-klinik, bahan bakunya telah distandardisasi, dan produksinya sudah memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).  bodrex Herbal Batuk praktis dikonsumsi kapan dan dimana saja karena dikemas dalam bentuk sachet. bodrex Herbal Batuk, Pilihanku!

ARTIKELTERKAIT

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini
18-July-2019

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini

Hindari Sakit Kepala Belakang dgn 4 Tips Olahraga Ini - Lakukan gerakan yang tepat untuk mengatasi dua masalah tersebut dengan .... read more
5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang
24-July-2019

5 Hal yang Bisa Memperburuk Sakit Kepala Belakang

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah yang salah yang mengakibatkan sakit kepala mencengkeram tak tertahankan, ada baiknya untuk menghindari 5 hal berikut .... read more
Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang
12-July-2019

Posisi Tidur yang Tepat untuk Penderita Sakit Kepala Belakang

Sama seperti leher dan punggung,bahu juga bisa memberi dampak langsung terhadap munculnya sakit kepala bagian belakang. Oleh karena itu, cobalah .... read more