3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram

3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram

Sakit kepala mencengkram dapat terjadi kepada siapa saja. Namun, orang-orang dengan profesi tertentu punya risiko lebih sering mengalami sakit kepala mencengkram. Mengapa demikian? Sebab, bisa saja perilaku dan kegiatan sehari-hari adalah pemicunya. Profesi apa sajakah itu?

Pekerja di balik meja

Data analyst, auditor, ataupun pekerjaan lainnya yang berkutat dengan data dan sepanjang hari harus berhadapan dengan layar komputer, mungkin adalah jenis profesi yang paling sering menjadi penderita sakit kepala mencengkram. Dengan postur tubuh yang benar pun, jika Anda duduk dalam waktu lama apalagi sepanjang hari, maka dapat mengakibatkan badan pegal, saraf-saraf tegang, dan aliran darah terhambat. Pada akhirnya, semua hal itu memicu munculnya sakit kepala mencengkram yang diakibatkan oleh saraf-saraf yang tegang.

Supermodel

Supermodel memang terdengar seperi profesi yang glamor. Menjadi pusat perhatian, riasan yang cantik, dan baju-baju dengan harga mahal terdengar sangat ‘WOW’. Namun siapa sangka profesi ini juga rawan dengan risiko sakit kepala mencengkram? Alasannya, para model kerap harus menggunakan sepatu hak tinggi dan berjalan ala ‘catwalk’ yang mengakibatkan otot dan saraf tubuh menjadi tegang, dimulai dari kaki pinggang, punggung, bahu, serta leher. Berbagai pose yang harus dilakukan ketika photoshoot juga dapat memperburuknya. Hal ini dapat semakin parah apabila supermodel tersebut tidak menjalankan gaya hidup yang sehat.

Driver Transportasi Online

Saat ini driver transportasi online menjadi salah satu profesi yang menarik dan menyedot banyak tenaga kerja. Tidak hanya dari kalangan ekonomi rendah, namun kelas menengah pun tertarik untuk menjadikan profesi ini sebagai peluang sampingan mendapatkan pemasukan lebih. Namun perlu diingat, profesi satu ini juga berisiko tinggi dapat mengakibatkan sakit kepala mencengkram. Mengemudikan motor ataupun mobil seharian lambat laun akan mengakibatkan saraf punggung, bahu, dan leher tegang dan akhirnya timbul sakit kepala mencengkram.