Setiap orang pasti memiliki momen penting dalam hidup. Misalnya saja pernikahan, ineterview kerja, atau sekedar bepergian ke tempat yang sudah lama diimpikan. Namun terkadang, karena ingin segalanya berjalan sempurna, kita justru menjadi stres hingga sakit kepala. Momen yang seharusnya berharga pun, jadi berantakan.

Untuk menghindari sakit kepala akibat stres, lakukan persiapan yang optimal sebelum hari penting tersebut. Beberapa tips ini mungkin bisa Anda coba pada berbagai momen berikut.

Interview Kerja

H-7: Cari info soal company tujuan di Google

Cari tahu seluk beluk perusahaan yang Anda lamar di internet. Pastikan Anda tahu tentang posisi yang Anda lamar serta gambaran mengenai jenis dan visi perusahaan. Jangan sampai Anda tidak tahu apapun ketika berhadapan dengan HRD nanti.

H-1: Siapkan berkas dan pakaian

Fotokopi KTP, ijazah, kartu keluarga, portofolio, dan semua berkas yang sekiranya perlu Anda lengkapi. Jika harus dibawa dalam bentuk printed out, jangan terlalu mepet menyiapkannya.

Hari-H: Datang lebih awal

Biasanya, Anda perlu melengkapi berbagai data dan formulir sebelum wawancara. Jika Anda bisa datang lebih awal, akan lebih baik karena artinya Anda bisa selesai mengisi data administratif lebih cepat.

 

Sidang Skripsi/Tesis

H-7: Buat Presentasi

Buat slide presentasi yang akan Anda tayangkan pada saat sidang. Buatlah sebaik mungkin. Jangan terlalu panjang dan pilih font yang mudah dibaca.

H-1: Simulasi sidang dengan teman

Minta 2-3 teman Anda berperan sebagai dosen penguji. Lakukan presentasi dengan serius dan simulasi tanya jawab seputar skripsi atau tesis Anda. Cara ini akan memberi Anda gambaran apa yang mungkin terjadi pada esok hari.

Hari-H: Jangan lewatkan jam makan

Jangan lewatkan jam makan, sebab sakit kepala terkadang bisa timbul karena masalah lambung. Makanlah tepat waktu dengan porsi wajar.

 

Traveling

H-7: Mulai cicil packing

Lakukan packing sejak jauh hari, khususnya jika Anda bepergian ke luar negeri yang jaraknya cukup jauh. Jika ada barang yang kurang, Anda masih punya waktu untuk melengkapinya.

H-1: Tidur lebih awal

Penting bagi Anda yang akan berangkat saat dini hari atau waktu subuh, tidur lebih awal akan membuat Anda segar dan menghindari risiko bangun kesiangan.

Hari- H: Siapkan Transportasi

Kendaraan apa yang Anda gunakan untuk menuju bandara atau stasiun? Pesanlah taksi di waktu yang tidak terlalu mepet, khususnya jika Anda berangkat di jam-jam sibuk.

 

Hari Pernikahan

H-7: finalisasi kesiapan seluruh vendor

Dua minggu atau selambat-lambatnya seminggu sebelum hari-H, lakukan technical meeting dengan seluruh vendor yang terlibat pada hari pernikahan Anda. Pastikan semua vendor telah mengetahui detail permintaan yamg Anda inginkan dan lunasi juga sisa pembayaran yang tertunda.

H-1: maksimalkan istirahat

Nasihat ini terdengar klise, tetapi harus dilakukan. H-1 adalah saatnya Anda beristirahat dengan cukup, apalagi jika acara pernikahan dilakukan di pagi hari—tentu Anda harus bangun pagi-pagi sekali untuk melakukan persiapan. Seharinya sehari sebelum acara semua persiapan telah selesai dan tinggal dieksekusi. Istirahat amat penting untuk menghindari sakit kepala akibat kurang tidur dan kelelahan.

Hari-H: Delegasikan tugas pada orang kepercayaan.

Hari ini, Anda hanya akan berbahagia dengan pasangan, menjalani rangkaian prosesi, dan bergembira dengan para tamu. Jadi percayakan saja semuanya pada EO atau panitia keluarga yang sudah Anda percaya.

Sakit kepala yang muncul akibat kelelahan ataupun stres seringkali terjadi di saat-saat penting dalam hidup. Cara terbaik untuk menghindarinya adaalah dengan melakukan persiapan yang optimal sehingga Anda tidak merasa stres menjelang datangnya momen penting tersebut. Selain itu, siapkan selalu bodrex. Obat sakit kepala yang terpecaya dan teruji klinis dapat mengatasi sakit kepala dengan cepat. Dengan persiapan matang dan bodrex, bikin kamu siap menghadapi apapun!

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more