Sejak dulu obat herbal sudah dipercaya khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit. Bahkan, keberlangsungan penggunaan obat herbal masih berlanjut hingga sekarang. Sebagian orang percaya dan telah merasakan khasiat dari obat-obatan herbal. Namun sebagian yang lain masih ragu mengenai efektivitasnya. Sebenarnya seberapa ampuh khasiat obat herbal untuk menghilangkan suatu gejala penyakit—misalnya sakit kepala?

Tiap-tiap bahan alami yang merupakan tanaman obat memiliki khasiatnya masing-masing. Sebagai contoh, tanaman jahe. Tanaman tersebut sangat populer digunakan untuk mengobati batuk, sakit tenggorokan, hingga masuk angin karena efek yang memberikan rasa hangat ketika dikonsumsi. Sementara tanaman obat yang biasa digunakan untuk obat sakit kepala adalah sebagai berikut:

Feverfew telah digunakan secara tradisional untuk sakit kepala" href="https://www.bodrex.com/read/tips-dan-artikel/Menghilangkan-Sakit-Kepala-Lebih-Cepat-dengan-4-Cara-Alami" target="_blank">mengatasi sakit kepala dan nyeri sendi. Tanaman satu ini mengandung senyawa parthenolide yang diketahui memiliki fungsi sebagai anti inflamasi.

Willow Bark mengandung senyawa salicin yang memiliki struktur kimia seperti aspirin, merupakan analgesik alami yang membantu mengurangi rasa nyeri. Willow Bark juga mengandung polyphenols dan flavonoids dan bersifat antioksidan, penurun panas serta antiseptik.

Guarana digunakan untuk meredakan nyeri ringan dan meningkatkan kemampuan zat analgesik sehingga bekerja lebih cepat dan efektif.

Selain itu, ada beberapa kelebihan dari mengonsumsi obat herbal yang membuat sebagian orang menyukai cara pengobatan satu ini.

  • Minim efek samping

Salah satu alasan utama orang memilih pengobatan herbal adalah minimnya efek samping yang ditimbulkan. Khususnya jika Anda perlu mengonsumsi obat dalam jangka panjang, obat-obatan herbal cenderung minim atau bahkan sama sekali tidak memiliki efek samping bagi tubuh.

  • Manfaat tambahan untuk tubuh

Selain untuk megobati gejala penyakit tertentu secara spesifik, campuran dari berbagai tanaman herbal juga memiliki manfaat tambahan untuk tubuh. Sebut saja menambah daya tahan tubuh, menambah stamina, menghangatkan tubuh, dan lain-lain.

  • Harga relatif terjangkau

Dari segi harga, obat herbal juga umumnya cukup terjangkau namun mampu memberikan khasiat yang diharapkan.

  • Melestarikan ‘warisan’ obat dari generasi terdahulu

Banyak orang yang mengenal dan mencoba pengobatan herbal atas saran dari generasi terdahulu. Dengan menggunakan pengobatan herbal, sebenarnya kita juga turut melestarikan warisan pengetahuan tentang obat dari generasi sebelumnya.

Mengenai keampuhan obat herbal yang sering diragukan karena sulit untuk diukur, kini sudah tak perlu Anda khawatirkan lagi. Sebab, selama obat herbal tersebut termasuk kategori “Obat Herbal Terstandar”, maka Anda tidak perlu ragu lagi. “Obat Herbal Terstandar” berarti klaim khasiatnya telah dibuktikan secara ilmiah yaitu melalui uji pre-klinik, bahan bakunya telah distandardisasi, serta diproduksi di fasilitas yang memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

Obat Herbal terstandar yang berkhasiat untuk menangani sakit kepala salah satunya adalah bodrex Herbal Sakit Kepala. bodrex, merk obat sakit kepala terpercaya masyarakat Indonesia dari masa ke masa, kini menghadirkan varian herbal untuk menagani sakit kepala Anda. Dengan komposisi utama Ferfew, Willow Bark, dan Guarana, bodrex Herbal Sakit Kepala ampuh sekaligus aman untuk mengobati sakit kepala yang muncul kapan saja. bodrex Herbal formula herbal pilihanku!

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more