Menghilangkan Sakit Kepala Lebih Cepat dengan 4 Cara Alami

Menghilangkan Sakit Kepala Lebih Cepat dengan 4 Cara Alami

Anda pasti setuju jika sakit kepala harus dihilangkan secepat mungkin sebelum bertambah parah dan pada akhirnya mengganggu aktivitas. Akan tetapi sebagian orang mungkin lebih nyaman mengobati sakit kepala yang dialami dengan cara yang alami. Apalagi jika sakit kepala yang dirasakan belum terlalu parah, anda mungkin tidak ingin cepat-cepat minum obat ataupun pergi ke dokter. Sebenarnya ada cara-cara alami yang bisa Anda coba terapkan untuk menghilangkan sakit kepala lebih cepat dan tentunya dengan cara yang alami. Coba lihat contoh berikut ini.

Menghirup wewangian herbal

Aroma yang khas seperti minyak kayu putih dapat membuat saraf yang tegang menjadi rileks dan juga dapat menenangkan pikiran Anda. Kayu putih merupakan tanaman herbal yang kaya akan sineol, terpineol, aldehid valerat, dan butirat yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah. Selain minyak kayu putih, aroma essential oil dari tanaman herbal lainnya seperti peppermint juga bisa meringankan sakit kepala.

Mengonsumsi buah pisang

Pisang diketahui mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi. Hal itulah yang membuatnya cocok untuk menghilangkan sakit kepala berulang dan berkepanjangan. Konsumsi pisang setidaknya tiga kali sehari. Anda bisa menjadikan pisang sebagai pengganti sarapan, makan malam, ataupun camilan.

Mengonsumsi kentang

Selain pisang, kentang juga aman dikonsumsi untuk Anda yang sering mengalami sakit kepala. Kentang merupakan sumber kalium yang penting bagi tubuh. Kekurangan kalium juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Agar sakit kepala segera hilang, konsumsi kentang rebus atau kukus.  Hindari mengonsumsi kentang yang dimasak dengan cara digoreng karena hanya akan menyumbang lemak tak jenuh pada tubuh. Anda bisa menjadikan kentang sebagai sumber karbohidrat harian Anda menggantikan nasi.