Saat sakit kepala sebelah terjadi, aktivitas sehari-hari kita bisa jadi terganggu. Hal yang seharusnya mudah dilakukan bisa menjadi jauh lebih berat dan sulit. Lebih lagi jika sakit kepala sebelah yang kita alami disertai dengan mata berkunang-kunang yang mengganggu pandangan kita.

Beberapa riset yang dilakukan mengenai migrain memang menemukan relasi yang cukup kuat antara migrain dan sensitivitas pada cahaya. Ini berarti orang-orang dengan sensor mata yang lebih sensitif pada cahaya memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk terkena migrain, dan orang yang mengalami migrain lebih rentan mengalami pandangan berkunang-kunang.

Migrain atau sakit kepala sebelah cukup diyakini memiliki kaitan yang erat dengan permasalahan pada kinerja syaraf otak. permasalahan ini bisa disebabkan olah beberapa faktor yang berbeda seperti genetik ataupun lingkungan. Selain faktor umum seperti makanan, stress, atau PMS, ternyata cahaya juga menjadi salah satu hal yang berkaitan erat dengan migrain. Hal ini diduga terjadi karena adanya sensitifitas berlebih dari syaraf mata pada penderita migrain. Akibatnya melihat cahaya yang belebih dapat menjadi pemicu migrain.

Selain itu, saat terjadi migrain dan kinerja syaraf optik pada otak terganggu, bagian otak kita yang memproses informasi visual akan merasa seperti melihat cahaya terang atau umumnya disebut berkunang-kunang. Hal ini bisa jadi cukup mengganggu aktivitas sehari-hari kita.

Jika Anda mengalami masalah serupa, selalu sediakan kacamata hitam untuk melindungi mata Anda saat bepergian. Selain itu usahakan untuk mengistirahatkan mata secara berkala jika Anda menggunakan komputer selama berjam-jam. Sediakan juga bodrex migra untuk membantu mengatasi serangan migrain dengan cepat dan tanpa kantuk, agar Anda dapat cepat kembali beraktivitas.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION
03-April-2020

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Tempo Scan Group telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah .... read more
Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu
17-March-2020

Penting Disimak, Ini Dia Gejala dan Pengobatan Flu dan Batuk di Cuaca yang Tidak Menentu

Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai gejala dan pengobatan flu dan batuk di cuaca yang tidak menentu berikut ini. .... read more
Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?
10-March-2020

Makanan Pereda Flu dan Batuk, Mana Favorit Anda?

Oleh karena itu, simak beberapa rekomendasi makanan pereda flu dan batuk yang bisa Anda konsumsi berikut ini. .... read more