Sakit kepala kepala bisa bikin siapa saja jadi cranky! Jika Anda sering mengalaminya, mungkin Anda bisa mencoba meringankan sakit kepala dengan mengaplikasikan pijatan acupressure di titik-titik yang tepat. Bagi yang belum familiar, akupresur adalah teknik kesehatan yang menerapkan tekanan ringan pada area atau titik tertentu di tubuh yang berhubungan dengan berbagai organ dan tubuh. Termasuk juga bagian-bagian tubuh yang mungkin jadi ‘sumber’ sakit kepala. Ini dia ‘contekan’nya!

Titik 'Mata Ketiga'
Titik ini berada di dahi. Tepatnya di tengah antara alis, lurus dengan batang hidung. Pijatan di daerah ini dapat menngurangi rasa lelah di bagian mata yang juga bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala.

Pangkal kedua alis
Dua titik yang berada di bagian pangkal dalam kedua alis pjatlah dengan gerakan melingkar. Jika Anda sedang flu dan merasa pusing akibat ingus yang ‘meler’, tekanan pada bagian ini dapat meringankan keluhan Anda.

Dua sisi di bawah lubang hidung
Titik satu ini terletak di bawah lubang hiung dan di atas bibir, lurus dengan posisi mata. Pijatan dibagian ini dapat melegakan sinus dan sakit kepala.

Pangkal rambut dekat leher
Rabalah bagian belakang leher Anda, tepatnya pada titik dimana pangkal-pangkal rambut tumbuh. Pijat bagian tersebut untuk meringankan hidung tersumbat, nyeri pada mata dan telinga, sakit kepala parah dan migrain.

Otot di atas telinga
Coba gigit gigi Anda sambil meraba bagian atas telinga. Anda akan merasakan ada bagian otot yang mengeras. Nah, lakukan pijatan di titik tersebut untuk mengurangi rasa sakit di kepala wilayah temporal, dan juga bisa mengurangi kelelahan pada mata.

Antara telunjuk dan jempol tangan
Pijatan di bagiang pangkal antara tulang telunjuk dan jempol tangan ini diklaim dapat mengurangi sakit punggung, sakit gigi, juga ketegangan pada otot leher.

Selain melakukan pijatan di titik-titik tersebut, minum juga obat yang sesuai dengan keluhan Anda. Jika yang Anda alami adalah pusing dan sakit kepala di bagian pelipis maka minum saja bodrex. Jika keluhannya adalah sakit kepala, minumlah bodrex Migra. Sedangkan jika Anda mengalami sakit kepala mencengkra, di bagian belakang minum bodrex Extra. Pastikan obatnya tepat ya, sebab beda sakit kepala, beda pula bodrexnya!

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan
06-August-2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di .... read more
Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more