Cara Praktis Menghilangkan Sakit Kepala di Mana Saja

Cara Praktis Menghilangkan Sakit Kepala di Mana Saja

Serangan sakit kepala muncul tanpa kenal waktu, termasuk juga saat momen-momen penting Anda. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa cara praktis yang bisa Anda coba untuk menghilangkan sakit kepala dengan cepat kapan saja dan di mana saja.

Pejamkan mata

Melihat banyak warna, keramaian, atau cahaya yang terlalu terang sering jadi pemicu sakit kepala atau penyebab bertambah parahnya sakit kepala yang Anda alami. Jadi salah satu cara penanggulangan yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah dengan memejamkan mata. Dengan mengistirahatkan mata selama beberapa saat. Sakit kepala akan mereda atau paling tidak—tidak bertambah parah. Jika memungkinkan, cobalah untuk tidur selama 5-15 menit untuk mengurangi sakitnya.

Minum segelas air putih

Untuk bisa bekerja dengan benar, otak butuh cairan dengan jumlah tepat. Jangan heran jika saat kekurangan cairan Anda akan merasa pusing dan tidak bisa berpikir dengan jernih. Jika sakit kepala muncul, tak ada salahnya mencoba minum segelas air putih. Bisa saja sakit kepala Anda berasal dari otak yang kekurangan cairan.

Lepaskan aksesori

Topi, bando, ikat rambut, atau dalaman kerudung yang terlalu ketat terkadang bisa membuat kepala Anda sakit. Coba lepaskan aksesori yang ada di kepala Anda. Jika sakit kepala Anda mereda dalam 5-10 menit setelah aksesori Anda dilepas, maka kemungkinan aksesori yang Anda gunakan terlalu ketat.

Isi perut

Perut yang kosong juga bisa menjadi alasan Anda sakit kepala. Coba ingat-ingat lagi, apakah Anda melewatkan sarapan atau jam makan siang? Jika ya segera isi perut Anda. Namun jangan terlalu terburu-buru ya. Isi sedikit demi sedikit dengan biskuit, roti, atau buah sebelum makan dengan porsi yang lebih besar.

Minum obat sakit kepala

Untuk mengatasi sakit kepala ringan akibat kurang tidur, dehidrasi, atau melewatkan waktu makan, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan minum obat yang mengandung paracetamol yang berfungsi sebagai analgesik untuk meredakan sakit kepala sekaligus bekerja sebagai antipiretik untuk turunkan demam.