Serangan sakit kepala muncul tanpa kenal waktu, termasuk juga saat momen-momen penting Anda. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa cara praktis yang bisa Anda coba untuk menghilangkan sakit kepala dengan cepat kapan saja dan di mana saja.

Pejamkan mata

Melihat banyak warna, keramaian, atau cahaya yang terlalu terang sering jadi pemicu sakit kepala atau penyebab bertambah parahnya sakit kepala yang Anda alami. Jadi salah satu cara penanggulangan yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah dengan memejamkan mata. Dengan mengistirahatkan mata selama beberapa saat. Sakit kepala akan mereda atau paling tidak—tidak bertambah parah. Jika memungkinkan, cobalah untuk tidur selama 5-15 menit untuk mengurangi sakitnya.

Minum segelas air putih

Untuk bisa bekerja dengan benar, otak butuh cairan dengan jumlah tepat. Jangan heran jika saat kekurangan cairan Anda akan merasa pusing dan tidak bisa berpikir dengan jernih. Jika sakit kepala muncul, tak ada salahnya mencoba minum segelas air putih. Bisa saja sakit kepala Anda berasal dari otak yang kekurangan cairan.

Lepaskan aksesori

Topi, bando, ikat rambut, atau dalaman kerudung yang terlalu ketat terkadang bisa membuat kepala Anda sakit. Coba lepaskan aksesori yang ada di kepala Anda. Jika sakit kepala Anda mereda dalam 5-10 menit setelah aksesori Anda dilepas, maka kemungkinan aksesori yang Anda gunakan terlalu ketat.

Isi perut

Perut yang kosong juga bisa menjadi alasan Anda sakit kepala. Coba ingat-ingat lagi, apakah Anda melewatkan sarapan atau jam makan siang? Jika ya segera isi perut Anda. Namun jangan terlalu terburu-buru ya. Isi sedikit demi sedikit dengan biskuit, roti, atau buah sebelum makan dengan porsi yang lebih besar.

Minum bodrex

Untuk mengatasi sakit kepala ringan akibat kurang tidur, dehidrasi, atau melewatkan waktu makan, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan paracetamol. bodrex adalah obat sakit kepala yang mengandung paracetamol sehingga dapat berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit kepala sekaligus bekerja sebagai antipiretik untuk turunkan demam. bodrex, cara tepat untuk mengatasi sakit kepala dengan cepat sehingga kamu bisa melanjutkan kembali aktivitasmu tanpa kendala.

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more