Sering Sakit Kepala? Ini Cara Aman Menghilangkannya

Sering Sakit Kepala? Ini Cara Aman Menghilangkannya

Sakit kepala yang sering terjadi mungkin membuat Anda khawatir. Pengobatan yang Anda lakukan terasa tidak bekerja optimal. Mungkin hal ini disebabkan oleh pengobatan yang tidak sesuai dengan keluhan dan jenis sakit kepala Anda. Berikut ini adalah jenis-jenis sakit kepala dan cara untuk mengatasinya

Tension headache

Sakit kepala ini ditandai dengan rasa sakit yang seolah-olah seperti mencengkeram khususnya  pada bagian belakang kepala bahkan leher. Penyebabnya bisa karena stres,  ketegangan, kelelahan, hingga postur duduk yang buruk. Cari tahu penyebab sakit kepala mencengkeram Anda. Jika penyebabnya stres, maka redakan stres tersebut. Jika penyebabnya postur yang salah, perbaiki postur Anda dan minumlah obat yang mengandung paracetamol dan ibuprofen untuk mengatasi sakit kepala mencengkeram di bagian leher dan belakang kepala. 

Migrain

Migrain merupakan jenis sakit kepala yang berdenyut di salah satu sisi kepala. Durasinya bisa beberapa jam hingga beberapa hari. Tak heran jika migrain sering dianggap sebagai sakit kepala paling mengganggu. Selain sakit kepala, migrain juga biasanya disertai beberapa gejala lain seperti sensitivitas terhadap cahaya, suara, dan bau meningkat. Migrain juga bisa membuat anggota tubuh jadi sulit berkoordinasi dengan baik. 

Sakit kepala biasa

Bisa saja sakit kepala yang Anda rasakan muncul akibat kebiasaan sehari-hari, misalnya kebiasaan terlalu lama melihat gadget, membaca buku sambil berbaring, atau mengunyah makanan terlalu cepat. Dehidrasi, kurang tidur, dan sakit gigi juga bisa menimbulkan sakit kepala. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak melewatkan waktu makan, istirahat cukup, dan memenuhi kebutuhan air minum setiap harinya, ya!