Sakit Kepala Akibat Dehidrasi

Sakit Kepala Akibat Dehidrasi

Lagi berpuasa kok malah timbul sakit kepala? Mungkin Anda juga pernah mengalami hal ini. Jika ya, bisa saja sakit kepala yang Anda alami muncul akibat dehidrasi. Ternyata kurang minum atau cairan juga bisa menjadi salah satu alasan timbulnya Sakit Kepala.

Hal ini terjadi karena otak kita 80% terdiri dari air. Ketika Anda mengalami dehidrasi, jaringan otak Anda kehilangan air sehingga otak Anda mengecil dan menarik diri dari tengkorak. Ini memicu reseptor rasa sakit di sekitar otak, membuat Anda sakit kepala. Dehidrasi juga menyebabkan volume darah Anda turun hingga akhirnya menurunkan aliran darah dan oksigen ke otak. Pelebaran pembuluh darah di otak menyebabkan pembengkakan dan pembengkakan, memburuknya sakit kepala.

Cara paling efektif mengatasi sakit kepala akibat dehidrasi, tentu saja dengan menambah asupan cairan ke dalam tubuh. Minum air putih yang banyak dapat mengisi kekurangan cairan tersesbut. Namun jika Anda sedang berpuasa hal ini tak bisa langsung dilakukan. Untuk sementara, usahakan untuk selalu berada di tempat yang sejuk dan hindari aktivitas fisik yang terlalu berat. Ini dapat mencegah dehidrasi yang Anda alami menjadi lebih parah. Setelah berbuka, minumlah air putih sebanyak mungkin (hindari dulu teh, kopi, atau minuman berperisa lain). Jika Sakit Kepala masih berlanjut, redakan dengan minum bodrex. Kandungan paracetamol-nya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit kepala dan gigi, sekaligus bekerja sebagai antipiretik untuk turunkan demam. bodrex dapat diminum sebelum makan.

Hit Enter to search or Esc to closeNav