Hindari Ini Saat Sakit Kepala Menyerang

Hindari Ini Saat Sakit Kepala Menyerang

Meski dianggap penyakit ringan, tapi dalam kondisi tertentu, keluhan sakit kepala bisa jadi semakin parah. Beberapa hal ini dapat membuat sakit kepala Anda semakin buruk. Hindari ya!

Cahaya
Bukan cuma dari lampu yang menyilaukan atau sinar matahari yang terik, tetapi layar smartphone dan laptop Anda pun bisa membuat sakit kepala semakin menjadi. Kenakan kacamata hitam saat keluar rumah, atau istirahatkan dulu mata dari perangkat digital atau lapisi layar gadget Anda dengan anti-glare screen protector.

Kebisingan
Suara bising dengan intensitas tinggi bisa merangsang terganggunya sistem saraf di telinga yang salah satunya bisa menimbulkan rasa pusing. Mungkin earphone dapat membantu Anda meredam kebisingan sekitar, tapi pilih lagu yang lembut ya atau suara natural alam yang menenangkan seperti suara gemericik air hujan.

Wewangian
Pernah naik taksi atau memasuki lift dan tiba-tiba merasa pusing karena aroma pengharum ruangan yang terpasang? Ada baiknya Anda membawa bekal masker untuk melindungi penciuman Anda ketika terserang sakit kepala karena bagi sebagian orang wewangian yang tajam bisa merangsang sistem saraf yang memicu sakit kepala bertambah parah.

Jangan lupa, jika dibiarkan sakit kepala juga bisa bertambah parah dan menghambat aktivitas harian Anda. Segera minum bodrex yang mampu redakan rasa sakit kepala. bodrex dapat diminum sebelum makan.

Foto: Shutterstock

Hit Enter to search or Esc to closeNav