Persiapan Menghadapi Arus Balik Agar Bebas Pusing

Persiapan Menghadapi Arus Balik Agar Bebas Pusing

Setelah menikmati waktu yang menyenangkan di kampung halaman, Anda harus menghadapi kenyataan harus kembali pada rutinitas. Namun, arus balik sendiri juga bisa menjadi momok tersendiri bagi Anda. Mengingat adanya kemungkinan kemacetan yang parah dan melelahkan. Membayangkannya saja sudah bisa bikin sakit kepala! Nah, coba ikuti kiat di bawah ini agar perjalanan balik Anda bebas pusing.

  • Beli Tiket dari Jauh Hari

Untuk menghindari pusing karena harga tiket yang selangit dan juga kekhawatiran karena tidak kebagian tiket. Sebaiknya belilah tiket sejak jauh-jauh hari. Selain bisa mendapatkan harga yang lebih murah, kamu juga bisa merasa tenang karena tiket sudah ada di tangan. Jika kantong Anda terkuras hanya karena harga tiket, pasti bikin kepala pusing ya! Alternatif lainnya jika Anda gagal memperoleh tiket balik dari jauh hari, maka siapkan tabungan khusus ‘dana mudik’ (pergi dan pulang) sehingga kamu tidak merasa berat saat harus keluar ongkos ekstra.

  • Nikmati perjalanan

Anda pasti ingin cepat sampai kembali ke rumah. Namun kemacetan ataupun penerbangan yang tertunda terkadang memang tidak terhindarkan. Ketimbang stres hingga bikin sakit kepala, ada baiknya Anda mencoba menikmati perjalanan. Mulai dari menikmati wisata kuliner di sepanjang jperjalanan balik atau mungkin bermalam di kota yang Anda lewati. Anda mungkin tiba lebih lama, tetapi juga lebih rileks selama perjalanan mudik.

  • Cek barang bawaan

Satu hal lagi yang bisa bikin kepala pusing adalah saat ada barang penting yang tertinggal. Pasti dompet, telepon genggam, charger portable, makanan ringan, atau perlengkapan anak Anda sudah terbawa semuanya. Bayangkan saja jika Anda kehabisan baterai ponsel atau popok si kecil di tengah kemacetan? Tentu repot sekali bukan? Jadi pastikan semua barang yang diperlukan dibawa dan mudah dijangkau saat di perjalanan ya.

  • Obat sakit kepala

Meski sudah memaksimalkan persiapan, kondisi tubuh yang lelah dan kurang prima tetap bisa menimbulkan sakit kepala. Oleh karena itu, jangan lupa membawa obat sakit kepala saat perjalanan balik. Apalagi jika Anda menjadi pengemudi, jangan heran jika Anda merasakan sakit kepala mencengkram yang terjadi lantaran otot pada bagian belakang leher menegang akibat posisi Anda saat menyetir. Untuk menghilangkannya, minum saja obat yang mengandung paracetamol dan ibuprofen untuk mengatasi sakit kepala mencengkram di bagian leher dan belakang kepala dengan cepat.