Wajar saja jika Anda belum pernah mendengar apa itu migrain aura. Sebenarnya migrain aura adalah suatu keadaan atau jenis migrain yang diawali dengan perasaan atau gejala sensorik sesaat sebelum sakit kepala terasa. Gejala awal ini disebut sebagai prodrome. Migrain sendiri dapat diklasifikasikan dalam 3 tahap berikut:

#1: Migrain Tanpa Aura

Yaitu sakit kepala sebelah (migrain) yang dirasakan tanpa adanya gejala-gejala peringatan awal. Migrain tanpa aura dapat didiagnosis setelah pasien diketahui memiliki riwayat serangan migrain sebanyak lima kali.

#2: Migrain dengan Aura

Pada tahap ini penderita migrain dapat mengenali gejala-gejala awal yang dirasakan. Pada umumnya tanda-tanda tersebut meliputi; masalah penglihatan (respon kilatan cahaya pada mata), leher yang terasa kaku hingga kesemutan pada anggota tubuh tertentu. Migrain dengan aura, dikenal juga sebagai migrain klasik.

#3: Aura Migrain Tanpa Sakit Kepala

Gejala migrain yang satu ini terjadi ketika penderita merasakan aura atau gejala-gejala awal migrain, namun tanpa diiringi sakit kepala terlebih dahulu.

Diagnosis migrain aura ini berkaitan dengan dua bahan kimia di otak, yaitu serotonin dan dopamin. Apabila baik serotonin dan dopamin salah dalam melakukan proses mengatur fungsi otak, maka akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh bereaksi secara berlebihan. Akibatnya sel imun yang mengalir ke otak melalui pembuluh darah akan melebar dan memproduksi terlalu banyak serotonin dan dopamin. Pada akhirnya otot-otot pembuluh yang terbuka akan menghasilkan sakit kepala disertai denyut.

Bagaimana cara Meredakan Migrain Aura?

Untuk menanggulangi migrain aura dapat dilakukan dengan merubah gaya hidup, seperti mengkonsumsi makanan sehat, serta mengkonsumsi obat pereda sakit kepala sebelah yang efektif. Minum bodrex Migra dengan kandungan triple active formula bekerja secara efektif meredakan sakit kepala sebelah dengan cepat. 

ARTIKELTERKAIT

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu
26-March-2020

PENTING, Simak Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Dari Virus di Musim yang Tidak Menentu

Dalam beberapa kasus positif COVID-19, sebagian besar penderitanya mengalami gejala batuk, flu, sakit tenggorokan, merasa sangat kelelahan, hingga kesulitan untuk .... read more
Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini
25-February-2020

Waspada Terhadap Flu dan Batuk Saat Perubahan Cuaca, Intip Cara Mudahnya Berikut Ini

Kondisi cuaca yang tidak menentu seringkali menjadi faktor utama mengapa seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit seperti flu dan batuk, .... read more
Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara
18-February-2020

Tips Meredakan Flu dan Batuk Tanpa Ngantuk Saat Berkendara

beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan .... read more