Saat sakit kepala sebelah terjadi, aktivitas sehari-hari kita bisa jadi terganggu. Hal yang seharusnya mudah dilakukan bisa menjadi jauh lebih berat dan sulit. Lebih lagi jika sakit kepala sebelah yang kita alami disertai dengan mata berkunang-kunang yang mengganggu pandangan kita.

Beberapa riset yang dilakukan mengenai migrain memang menemukan relasi yang cukup kuat antara migrain dan sensitivitas pada cahaya. Ini berarti orang-orang dengan sensor mata yang lebih sensitif pada cahaya memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk terkena migrain, dan orang yang mengalami migrain lebih rentan mengalami pandangan berkunang-kunang.

Migrain atau sakit kepala sebelah cukup diyakini memiliki kaitan yang erat dengan permasalahan pada kinerja syaraf otak. permasalahan ini bisa disebabkan olah beberapa faktor yang berbeda seperti genetik ataupun lingkungan. Selain faktor umum seperti makanan, stress, atau PMS, ternyata cahaya juga menjadi salah satu hal yang berkaitan erat dengan migrain. Hal ini diduga terjadi karena adanya sensitifitas berlebih dari syaraf mata pada penderita migrain. Akibatnya melihat cahaya yang belebih dapat menjadi pemicu migrain.

Selain itu, saat terjadi migrain dan kinerja syaraf optik pada otak terganggu, bagian otak kita yang memproses informasi visual akan merasa seperti melihat cahaya terang atau umumnya disebut berkunang-kunang. Hal ini bisa jadi cukup mengganggu aktivitas sehari-hari kita.

Jika Anda mengalami masalah serupa, selalu sediakan kacamata hitam untuk melindungi mata Anda saat bepergian. Selain itu usahakan untuk mengistirahatkan mata secara berkala jika Anda menggunakan komputer selama berjam-jam. Sediakan juga bodrex migra untuk membantu mengatasi serangan migrain dengan cepat dan tanpa kantuk, agar Anda dapat cepat kembali beraktivitas.

ARTIKELTERKAIT

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru
27-December-2019

Ini yang Perlu Anda Siapkan Agar Bebas Pusing Sakit Kepala di Tahun Baru

Ahlinya Sakit Kepala! Kuncinya, pilih jenis bodrex yang sesuai dengan tipe sakit kepala Anda agar dapat diobati secara efektif. Mari .... read more
4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter
27-December-2019

4 Ciri Batuk Anda Perlu Diperiksakan ke Dokter

saluran pernapasan bagian atas. Namun jika Anda mengalami 5 ciri batuk berikut ini, maka mungkin sudah saatnya batuk tersebut diperiksakan .... read more
5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala
20-December-2019

5 Aroma ini Dapat Membantu Menghilangkan Sakit Kepala

Dilansir dari Medical News Today sejumlah penelitian menunjukkan beberapa jenis essential oil mungkin memang memiliki manfaat untuk sakit kepala. Apa .... read more