Langkah Pertolongan Pertama Saat Migrain

Langkah Pertolongan Pertama Saat Migrain

Apakah Anda sering mengalami migrain? Atau justru orang terdekat Anda seperti pasangan atau rekan kerja yang kerap mengalaminya? Jika ya, berarti Anda harus tahu langkah-langkah pertolongan pertama untuk mengatasi serangan migrain yang datang tiba-tiba. Coba ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pindahkan penderita
Saat terserang migrain, cepat pindahkan penderita ke dalam ruangan yang sejuk dan gelap. Sebab, udara yang panas dan cahaya yang terlalu terang membuat Penderita Migrain lebih sensitif. Sakit kepala pun akhirnya terasa lebih menusuk. Berada di ruangan yang sejuk dan gelap akan membantu mengurangi gejalanya.

Kompres dengan es
Buat sakit kepala penderita terasa lebih ringan dengan mengompres bagian kepala yang sakit dengan kompres es. Rasa sejuk tersebut akan membuat sakit kepala terasa lebih ringan.

Pijat kepala
Pijat perlahan bagian kepala yang terasa sakit. Pijatan ringan dan lembut bisa membuat peredaran darah di sekitar kepala menjadi lebih lancar. Lakukan juga pijatan di sekitar leher, namun jangan menekannya terlalu kencang.