Kenali 5 Tipe Sakit Kepala Berikut ini

Kenali 5 Tipe Sakit Kepala Berikut ini

Apakah Anda merupakan penderita yang sering mengalami sakit kepala? Hal ini tentunya dapat sangat mengganggu altivitas Anda. Karenanya ada baiknya jika Anda mulai mencari tahu dan memahami tipe sakit kepala apa yang sering Anda rasakan, agar penanganannya-pun tepat.

#1: Sakit Kepala, Pusing dan Pening

Dikenal juga sebagai sakit kepala ringan. Tipe sakit kepala ini memang sering terasa kembali dan dapat dialami oleh siapapun. Penyebabnya sediri dapat diakibatkan berbagai hal, seperti; stres, kurang tidur, dehidrasi atau telat makan. Untuk mengatasi sakit kepala, pusing dan pening ini anda dapat segera meredakannya dengan mengkonsumsi bodrex yang ampuh dan cepat meredakan sakit kepala dimanapun dan kapanpun.

#2: Sakit Kepala Mencengkram

Biasanya penderita yang mengalami sakit kepala mencengkram ini ditandai dengan merasakan nyeri pada bagian belakang kepala. Hal ini dikarenakan adanya penegangan pada syaraf dan otot yang terletak di area belakang kepala, leher dan tengkuk.

#3: Sakit Kepala Sebelah

Penderita sakit kepala sebelah (migrain) biasanya ditandai dengan nyeri yang terasa berdenyut dan berlangsung hingga beberapa waktu tertentu. Biasanya penderita migrain menjadi lebih sensitif terhadap cahaya, kebisingan hingga bebauan tertentu. Selain itu perubahan hormon, telat makan dan stres juga ikut memacu timbulnya migrain. 

#4: Sakit Kepala Akibat Flu & Batuk

Salah satu kondisi tubuh yang memicu terjadinya sakit kepala, adalah ketika Anda dalam kondisi flu & batuk akibat influenza. Saat kondisi tubuh Anda menurun akibat terserang flu biasanya diikuti dengan gejala seperti; demam, hidung tersumbat, batuk (kering atau berdahak) serta sakit kepala.

#5: Sakit Kepala Akibat Perubahan Cuaca

Banyak yang belum mengetahui jika sakit kepala juga dapat diakibatkan oleh perubahan suhu, baik peningkatan atau penurunan suhu. Perubahan tersebut sering kali kurang direspon oleh suhu tubuh Anda sendiri. Karenanya untuk meredakan sakit kepala akibat perubahan suhu yang tiba-tiba ini, Anda dapat selalu membawa obat yang mengandung Paracetamol untuk membantu redakan sakit kepala.