Jangan Sampai Hal ini Ganggu Pekerjaanmu

Jangan Sampai Hal ini Ganggu Pekerjaanmu

Ditugaskan untuk pergi melakukan perjalanan bisnis seringkali membawa banyak manfaat. Tandanya Anda diberi kepercayaan oleh perusahaan, Anda juga berkesempatan memperoleh pengalaman baru selama perjalanan. Namun apa jadinya jika flu dan batuk datang di saat penting seperti itu? Pasti sangat mengganggu dan bikin konsentrasi terpecah ya! Berikut ini adalah kiat-kiat mengatasi flu dan batuk saat perjalanan kerja.

  • Siapkan pakaian hangat

Pastikan tubuh Anda tetap hangat selama di perjalanan maupun saat berkegiatan. Biasanya seminar atau meeting penting kerap dilakukan di aula hotel atau ruang kantor dengan pendingin udara. Jika tubuh Anda kedinginan, maka hidung akan semakin tersumbat dan kepala juga pusing. Gunakan pakaian yang bisa membuat tubuh Anda tetap hangat misalnya blazer, celana panjang, ataupun kaos kaki.

  • Konsumsi makanan hangat

Saat perjalanan kerja, Anda mungkin berkesempatan juga untuk mencoba berbagai kuliner di tempat menginap ataupun di sekitarnya. Sebenarnya, meski tidak ada larangan untuk mencoba aneka makanan dan minuman, namun hindari mengonsumsi minuman dingin dan makanan berminyak. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan peradangan sehingga membuat flu dan batuk Anda bertambah parah.

  • Obat-obatan pribadi

Bepergian belum lengkap tanpa membawa obat-obatan yang dapat Anda andalkan. Apalagi jika perjalanan Anda ke luar negeri, belum tentu lho menemukan obat yang ampuh dan cocok untuk Anda. 

Jangan sampai flu dan batuk mengganggu produktivitas kerja Anda ya!