Anda Flu dan Batuk Berdahak? Lakukan Ini Agar Orang Sekitar Tak Tertular

Anda Flu dan Batuk Berdahak? Lakukan Ini Agar Orang Sekitar Tak Tertular

Menderita sakit flu memang bisa sangat menyusahkan. Pertama, Anda merasa tidak nyaman saat beraktivitas akibat flu yang Anda derita. Kedua, Anda juga berisiko menularkan flu tersebut kepada orang-orang di sekitar Anda. Khususnya orang-orang terdekat yang banyak berinteraksi dan selalu ada di dekat Anda. Coba hindari kemungkinan menularkan penyakit ke orang lain dengan cara di bawah ini.

Gunakan masker selama sakit

Virus flu dan batuk bisa menyebar lewat lendir dan liur Anda yang mungkin saja tanpa sengaja mengenai orang lain saat Anda bersin dan bicara. Untuk berjaga-jaga, gunakan masker selama sakit khususnya saat Anda sedang berinteraksi dalam jarak dekat.

Mencuci tangan dengan sabun

Tangan Anda adalah bagian tubuh yang sangat mudah terpapar kuman dan virus, khususnya saat  Anda sedang sakit. Tanpa sadar, Anda mungkin sering menyentuh hidung dan mulut. Oleh karena itu, sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun untuk meminimalisir kemungkinan mentransfer kuman penyakit.

Jangan berbagi alat makan

Anda mungkin sering berbagai makanan dan minuman dengan orang terdekat menggunakan peralatan yang sama. Misalnya menggunakan sedotan yang sama. Sebaiknya, hindari dulu hal ini selama sakit. Gunakan peralatan makan yang berbeda dengan orang di sekitar Anda termasuk juga piring dan mangkuk.

Konsumsi obat pereda flu dan batuk

Untuk mempercepat penyembuhan flu dan batuk berdahak, konsumsi obat yang tepat. Percayakan saja pada ahlinya pada, bodrex Flu dan Batuk Berdahak PE. Merupakan rangkaian produk dari keluarga bodrex dengan kandungan PE (Phenylephrine) yang bekerja aktif meredakan gejala flu & batuk. Efektif mengencerkan dahak dan mengatasi rasa gatal di tenggorokan. Tersedia dalam bentuk kaplet yang praktis dan sirup yang memberikan sensasi melegakan di tenggorokan.

Hit Enter to search or Esc to closeNav