Alasan Orang Mengonsumsi Obat Herbal Sebagai Cara Mengobati Batuk

Alasan Orang Mengonsumsi Obat Herbal Sebagai Cara Mengobati Batuk

Sejak zaman dulu sebelum dunia medis berkembang, banyak orang memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya adalah obat batuk herbal. Selain bahannya yang mudah didapatkan, berikut ini alasan orang mengonsumsi obat herbal sebagai cara mengobati batuk hingga saat ini.

Resep turun termurun dan khasiatnya terpercaya

Sejak dulu obat-obatan herbal telah dipercaya dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan seperti batuk hingga penyakit yang cukup berat. Pengalaman inilah yang kemudian diturunkan dari generasi ke generasi dan membuat Anda ingin mencoba dan membuktikan sendiri khasiat obat herbal pada tubuh Anda. Dilansir dari Ghana Medical Journal tahun 2013 melalui NCBI, penggunaan obat herbal atau obat tradisional telah meningkat di seluruh dunia, tidak hanya di negara berkembang, tetapi juga digunakan oleh masyarakat negara maju. Hal ini menunjukkan banyak orang yang merasa nyaman menggunakan obat-obatan herbal dan merasakan pengaruh baik setelah mencobanya.

Sudah terstandardisasi dan minim efek samping

Namun, seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, obat herbal pun kini telah memiliki standar yang jelas dan sudah teruji klinis. Ditambah lagi obat herbal terbuat dari bahan-bahan rempah alami. Meskipun obat herbal dan obat biasa sama-sama dapat mengobati penyakit dan sudah teruji aman untuk dikonsumsi, namun bagi sebagian orang menganggap bahwa obat herbal memiliki efek samping yang sangat kecil, sehingga pengguna merasa lebih aman dan nyaman.

Harga terjangkau

Alasan orang mengonsumsi obat herbal sebagai cara mengobati batuk selanjutnya karena secara umum obat-obatan herbal memiliki harga yang lebih terjangkau. Pasalnya, bahan-bahannya berasal dari tanaman-tanaman yang mudah didapatkan di sekitar kita dan pengolahannya yang relatif lebih sederhana membuat harga obat herbal relatif terjangkau.

Praktis dikonsumsi

Saat ini obat-obatan herbal telah banyak diproses secara modern sehingga mendapatkan ekstrak dari bahan-bahan alami tersebut. Untuk mengobati batuk misalnya, Anda bisa mencoba obat yang mengandung kombinasi dari madu, thymi, jahe, akar kayu manis, cabe jawa, kencur, daun sirih, daun sembung, jeruk nipis, biji pala, dan peppermint oil seperti yang terdapat pada bodrex Herbal Batuk. Kombinasi ini baik untuk meredakan batuk, melegakan tenggorokan dan bekerja tanpa ngantuk. 

bodrex flu dan batuk PE

Dari beberapa alasan orang mengonsumsi obat herbal sebagai cara mengobati batuk di atas, apakah Anda termasuk salah seorang yang juga lebih memilih obat herbal? Jika iya, pastikan untuk selalu menyediakan bodrex Herbal Batuk di rumah, ya!