5 Tips Agar Bisa Nonton Piala Dunia Tanpa Takut Sakit Kepala

5 Tips Agar Bisa Nonton Piala Dunia Tanpa Takut Sakit Kepala

Demam piala dunia sebentar lagi akan dimulai. Jika Anda penggemar bola ataupun sekadar ingin mengikuti euforia demam bola, pasti tidak akan melewatkan jadwal pertandingan setiap harinya. Tapi hati-hati lho, kebanyakan begadang bisa memicu timbulnya sakit kepala. Nah, supaya kamu bisa nyaman nonton piala dunia tanpa sakit kepala, coba ikuti tips berikut ini.

  1. Siapkan camilan sehat

Salah satu cara menghilangkan kantuk adalah dengan makan. Perut yang kenyang juga akan menghindarkan Anda dari sakit kepala. namun, pastikan agar camilan yang Anda makan sehat ya. Misalnya saja yogurt, buah potong, biskuit gandum, dark chocolate, kacang almond, dan popcorn sehat buatan sendiri. Dijamin bisa menemani Anda nonton bola dengan seru.

  1. Latih Pernapasan

Ternyata teknik pernapasan tertentu bisa membantu menambah energi . Caranya, bernapaslah dalam-dalam dengan pernapasan perut. Letakkan tangan di perut dan rasakan perut membesar saat menarik napas. Namun tahan agar pundak dan dada tak bergerak. Oksigen yang mengalir lancar ke otak akan menghindarkan Anda dari sakit kepala.

  1. Penuhi waktu tidur

Ganti waktu tidur yang hilang akibat menonton bola dengan tidur di sela-sela  waktu sebelum atau sesudah pertandingan di mulai. Di siang hari, jika ada kesempatan untuk power nap, tak ada salahnya Anda lakukan. Sehingga saat ditotal nanti, kebutuhan tidur Anda tetap tercukupi.

  1. Atur pencahayaan

Atur pencahayaan saat menonton pertandingan di televisi agar tidak terlalu terang dan gelap. Pencahayaan yang cukup akan membuat mata Anda tidak mudah lelah dan meminimalisir kemungkinan sakit kepala akibat kondisi mata yang buruk.

  1. Selalu sedia bodrex

Jika sakit kepala terlanjur terjadi, segera minum bodrex. Kandungan paracetamol-nya berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit kepala. Namun, bodrex tidak menyebabkan kantuk sehingga Anda dapat melanjutkan nonton pertandingan bola favorit Anda.

Hit Enter to search or Esc to closeNav