Menjelang hari peringatan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, berbagai acara untuk memeriahkannya lazim digelar. Mulai dari tingkat lingkungan rumah, sekolah, bahkan perkantoran. Perlombaan 17-an seolah telah menjadi tradisi yang tidak ingin dilewatkan. Apalagi sebagian jenis lomba dianggap sangat seru, tapi Kamu harus hati-hati nih, sebelum lomba pastikan pikiran tenang dan jangan terlalu tegang, kalau terlalu tegang bisa-bisa bukannya menang, tapi kamu malah bisa mengalami sakit kepala karena stres. Ingat ya, bagaimanapun ini hanya perlombaan kok! Coba lihat, apakah Anda termasuk orang yang tak pernah absen mengikuti Lomba 17 Agustus paling menantang berikut ini?

Tarik tambang

Lomba tarik tambang adalah lomba 17-an yang diikuti paling banyak peserta. Jumlahnya bisa mecapai 10 – 15 orang untuk satu tim. Saking banyaknya jumlah peserta dan juga suporter untuk setiap tim, lomba ini selalu paling dinanti dan menjadi puncak acara perlombaan 17-an. Belum lagi kalau pesertanya ibu-ibu, wah kebayang ya bagaimana serunya lomba ‘adu kekuatan’ ini!

Panjat pinang

Lomba satu ini memang hanya cocok untuk Anda yang berani nekat. Pasalnya, lomba panjat pinang adalah salah satu jenis lomba 17-an paling sulit dan menuntut fisik yang lincah. Para peserta harus saling bekerja sama untuk bisa memanjat batang pohon pinang yang licin karena dilumuri oli. Di bagian puncak pohon pinang tergantung berbagai macam hadiah menarik, mulai dari snack sampai hadiah mahal seperti barang elektronik. Peserta permainan ini harus siap tergelincir berkali-kali sampai berhasil menurunkan semua hadiah!

Bakiak

Papan kayu panjang yang dipasangi tiga pasang ‘sabuk’ dari karet ban ini dimaksudkan untuk dipakai oleh tiga peserta sekaligus. Mereka harus bekerja sama sebagai satu kelompok dan berjalan hingga mencapai garis finish lebih dulu. Kedengarannya memang mudah, namun setiap peserta harus bisa menyelaraskan langkah dengan baik, sebab kalu tidak berjalan dengan bakiak akan terasa sulit. Tak jarang peserta akan tersendat bahkan terjatuh. Pada akhirnya tim yang paling kompak pasti akan mencapai garis finish lebih dulu.

Balap karung

Badan yang besar dan kuat bukan jaminan kemenangan dalam perlombaan satu ini. Orang yang lincah dan mampu melompat cepat itulah pemenangnya. Para peserta harus masuk ke karung goni dan kemudian melompat secepet mungkin hingga mencari garis finish, tetapi hati-hati lho, sebab banyak sekali peserta yang tersandung hingga terjatuh dan gagal mencapai garis finish.

Tangkap belut

Cuma orang yang pemberani saja yang bisa jadi peserta lomba satu ini. Sebab tidak semua orang punya keberanian untuk memegang hewan yang satu ini. Tekstur belut yang licin dan tidak bisa diam membuat para peserta kesulitan menangkapnya. Padahal mereka harus bersaing untuk mengumpulkan belut sebanyak-banyaknya. Jangan kaget kalau perlombaan ini selalu ramai diiringi teriakan para peserta.

Apakah Anda juga akan mengikuti lomba 17-an di lingkungan Anda? Jika ya, pastikan kondisi fisik benar-benar prima dan pastinya bebas sakit kepala. Jika sakit kepala menyerang, segera minum bodrex yang mengandung paracetamol. Berfungsi sebagai analgesik yang mampu meredakan rasa sakit kepala.  sakit kepala cepat teratasi, lomba pun bisa Anda menangkan.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja
20-May-2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda .... read more
Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja
13-May-2020

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa .... read more
Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi
09-May-2020

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. .... read more