5 Alasan Mengapa Flu dan Batuk Bisa Mengganggu Produktivitas Kamu

5 Alasan Mengapa Flu dan Batuk Bisa Mengganggu Produktivitas Kamu

Penyakit, meskipun ringan tetaplah penyakit. Begitu halnya dengan flu dan batuk, meski hanya penyakit ringan namun ada alasan mengapa flu dan batuk bisa menggangu produktivitas kamu!

Pernapasan terganggu

Flu ditandai dengan dengan banyaknya produksi lendir di saluran pernapasan. Akibatnya hidung akan tersumbat dan pernapasan Anda pun akan terganggu. Tentunya pernapasan yang terganggu akan mempengaruhi jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh dan akan membuat tubuh terasa tidak nyaman. Anda juga kesulitan saat hendak beristirahat karena beberapa posisi membuat hidung tersumbat lebih parah lagi.

Disertai pusing atau sakit kepala

Akibat pernapasan yang tersumbat serta mata yang panas dan berair, maka sangat wajar jika pada akhirnya Anda mengalami pusing dan sakit kepala. Kondisi ini tentu saja tidak nyaman dan yang Anda inginkan hanyalah memejamkan mata untukberistirahat (itupun sulit!).

Baca Juga: Batuk kering Tak Kunjung Sembuh, Hati-hati Risiko 4 Penyakit Berikut

Berisiko menular pada orang sekitar

Salah satu alasan mengapa flu dan batuk bisa megganggu produktivitas kamu adalah karena berisiko menular pada orang di sekitar. Akibatnya, kamu jadi perlu membatasi kegiatan seperti bekerja dan bercengkerama dengan keluarga. Bahkan dalam situasi sekarang, kamu sampai harus mengambil cuti sakit karena flu dan batuk. Maunya sih tetap produktif, tetapi daripada menularkan ke orang lain lebih baik istirahat dan jaga jarak dulu ya! Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker.

Linu di sekujur tubuh

Flu tidak hanya berdampak pada saluran penapasan kita, tetapi pegal linu seringkali mengikutinya. Maka sangat wajar jika kita merasa kelelahan, tidak bersemangat dan butuh lebih banyak beristirahat. Cobalah mandi air hangat dan hindari tidur larut malam ya!

Sulit berkonsentrasi

Akumulasi dari semua gejala flu dan batuk yang Anda alami mengakibatkan sulitnya berkonsentrasi. Jangan heran jika produktivitas jadi terganggu. Beri jeda terhadap diri Anda. Minumlah obat flu dan batuk, makan makanan bergizi, dan beristirahat selama 1-2 hari akan membuat flu dan batuk lebih cepat membaik. Semoga lekas sembuh!

Artikel Lainnya: Sering Sakit Kepala Akibat Masuk Angin? 4 Cara Pengobatan Tradisional Ini Bisa Jadi Solusi