4 Hal Menyebalkan yang Sering Terjadi Saat Anda Flu Berat

4 Hal Menyebalkan yang Sering Terjadi Saat Anda Flu Berat

Apakah saat ini Anda sedang berada dalam lingkungan atau udara yang rentan dalam penyebaran flu. Mungkin di sebelah kanan atau kiri Anda ada teman atau rekan kerja yang mengenakan masker karena sedang flu atau bersin-bersin? Virus flu sendiri ternyata mudah menyebar, seperti melalui percikan air liur saat seseorang batuk maupun bersin.

Jadi apabila disekitar Anda ada yang sedang mengalami gejala tersebut, maka perlu diwaspadai dengan memakai masker. Jangan sampai kamu tertular, karena pastinya kamu akan mengalami 4 hal menyebalkan saat terkena flu berat;

Hal Menyebalkan #1 : Nyeri Tubuh dan Menggigil

Nyeri dan menggigil adalah ciri umum lain dari sakit flu. Badan terasa sakit, dan nyeri pada persendian yang terasa di seluruh badan, terutama di kepala dan kaki. Bahkan yang meyebalkannya lagi rasa nyeri tersebut juga bisa disertai rasa menggigil pada saat bersamaan atau bergantian.

Hal Menyebalkan #2 : Batuk Membandel

Batuk berdahak adalah hal yang menyebalkan selanjutnya. Hal ini dikarenakan tenggorokan akan terasa gatal akibat adanya dahak. Dalam beberapa kasus tertentu batuk berdahak tersebut dapat diikuti dengan rasa sakit saat menelan makanan hingga mengakibatkan radang tenggorokan.

Hal Menyebalkan #3 : Demam dan Pusing Kepala

Suhu badan yang meningkat seringkali menjadi gejala umum saat terkena flu. Namun rasa demam juga dapat terasa parah akibat sakit kepala yang ikut dirasakan bersamaan dengan demam. Hasilnya kepala akan terasa sangat berat, terlebih saat tubuh digerakan.

Hal Menyebalkan #4 : Sesak Nafas

Flu yang disertai oleh batuk dapat mengakibatkan gangguan pernapasan. Terlebih jika kamu seorang pengidap asma atau gangguan pernapasan lain, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter guna mencegah kemungkinan komplikasi.