4 Cara Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala! Cara Terakhir Paling Praktis lho

4 Cara Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala! Cara Terakhir Paling Praktis lho

Siapa sih yang tidak pernah merasakan sakit kepala? Pasti kebanyakan orang pernah merasakan sakit pada bagian kepalanya. Entah dikarenakan tegangan pada otot, kurang aliran oksigen ke bagian kepala, atau dikarenakan stress karena aktivitas dan kesibukan sehari-hari. Ada berbagai cara untung menanggulangi sakit kepala, mulai dari yang tradisional, hingga yang modern. Ini adalah 4 cara yang bisa Anda coba, untuk meredakan sakit kepala, tapi tentunya cara yang terakhir paling praktis loh!

Cara #1: Penguapan

Pertama-tama rebus air hingga mendidih, kemudian setelah mendidih taruh di dalam mangkuk, selanjutnya mulailah hirup uap air panas ini. Cara tersebut dipercaya dapat membantu merilekskan pikiran Anda sehingga stress pun perlahan hilang, dengan begitu sakit kepala akan berkurang.

Cara #2: Pijatan

Dengan memijat area kening dipercaya dapat mengurangi nyeri di kepala Anda. Hal ini dikarenakan saat pemijatan berlangsung akan membantu meningkatkan aliran darah, meredakan tekanan otot, dan membantu meredakan rasa sakit itu sendiri. Mulailah dengan memijat ringan area pelipis dengan gerakan memutar, ikuti juga di area sekitar dahi dan ke telinga, kemudian turun ke bagian leher dan pundak.

Cara #3: Minum Air

Siapa yang menyangka jika dehidrasi, atau kekurangan air dapat menyebabkan sakit kepala. Karena itu, penuhi kebutuhan tubuh akan air, dengan minum sebanyak 8 hingga 12 gelas setiap harinya. Hal ini terbukti efektif mengurangi sekaligus mencegah sakit kepala.

Cara #4: Obat Pereda Sakit Kepala

Tidak ada yang tahu kapan sakit kepala akan datang, karena biasanya sakit kepala menyerang tanpa terduga. Sebaiknya segeralah minum obat pereda sakit kepala yang mengandung paracetamol, berfungsi sebagai analgesik yang dapat meredakan sakit kepala disertai demam. Kemasannya yang praktis mudah dibawa dan dapat diminum kapan saja. Reda sakit kepalanya, ampuh obatnya.