Jika sebelumnya kita pernah membahas tentang penyebab sakit kepala sebelah yang umum, kini kamu juga harus kenal dengan beberapa penyebab sakit kepala sebelah yang terbilang unik. Beberapa di antaranya, bisa membuatmu mengangkat alis keheranan. Berikut ini contohnya :

1. Perubahan tekanan udara
Tekanan udara yang berubah, misalnya ketika kita naik pesawat atau terjadi perubahan suhu udara, bisa mengakibatkan peningkatan produksi hormon serotonin pada otak. Hal ini bisa menyebabkan sakit kepala.

2. Coklat dan keju
Jika kamu terserang migrain setelah makan, coba perhatikan kembali apa saja yang telah kamu konsumsi. Beberapa jenis keju dan makanan lain yang diproses dengan cara fermentasi mengandung zat kimia tyramine yang bisa memicu sakit kepala sebelah. Penderita yang sensitif terhadap zat tyramine ini mengalami perubahan ukuran pembuluh darah yang tidak stabil : membesar atau menyempit dan inilah yang terasa sakit “nyut-nyutan”.

3. Es krim
Pernah dengar istilah brain freeze? Makanan dingin seperti es krim bisa menyebabkan sakit kepala mendadak. Diperkirakan ini terjadi karena  suhu makanan yang dingin mempengaruhi pembuluh darah dan menstimulasi saraf yang sensitif pada area mulut bagian atas.

4. Kilat dan petir
Sebuah studi tahun 2012 menemukan kasus migrain yang meningkat setelah ada petir yang menyambar dekat rumahnya. Para ilmuwan mencurigai ini ada kaitannya dengan perubahan muatan listrik di udara dan lingkungan sekitar yang mengganggu gelombang listrik otak.

5. Sinar lampu
Pernahkah kamu berpapasan dengan kendaraan yang memasang lampu yang terlalu menyilaukan? Terangnya lampu yang berjenis High Intensity Discharge (HID) ini bukan hanya bikin mata sakit, tetapi bisa juga memicu sakit kepala sebelah yang sangat membandel.

Jika kamu tiba-tiba mengalami sakit kepala sebelah, segera menjauh ya dari hal-hal yang mungkin jadi pemicunya. Bisa jadi yang menyebabkan migraine kamu adalah satu diantara 5 hal di atas. Atasi dengan praktis dengan bodrex Migra yang mengandung komposisi ampuh untuk melawan sakit kepala sebelah tanpa menyebabkan kantuk.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja
20-May-2020

Tempo Scan Home Delivery, Penuhi Kebutuhan Belanja Produk Tempo Scan Group #diRumahAja

Pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua untuk menjaga jarak dan melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja. Namun,hal ini tidak berarti membuat Anda .... read more
Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja
13-May-2020

Praktis, Ini Obat Pereda Sakit Kepala dan Demam Tinggi Saat #dirumahaja

Oleh karena itu, jika sakit kepala mulai melanda akibat stress saat berada di rumah, ini dia solusi untuk meringankan rasa .... read more
Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi
09-May-2020

Cara Seru Mencegah Penularan Covid-19 dan Mengurangi Rasa Panik saat Pandemi

Namun, ternyata masih ada cara seru mencegah penularan covid-19 dan mengurangi rasa panik yang bisa Anda lakukan meski #dirumahaja, lho. .... read more