Batuk yang disertai flu tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama bagi mereka yang harus berkendara untuk melakukan rutinitasnya. Pasalnya, beberapa keluhan yang kerap muncul seperti tenggorokan gatal dan kering, hidung tersumbat, sakit kepala, dan juga batuk yang tak berkesudahan bisa mengurangi konsentrasi seseorang saat berkendara. Lalu, bagaimanakah cara mengatasi agar batuk cepat reda dan membuat momen berkendara menjadi aman dan nyaman? Simak penjelasannya berikut ini.

Mandi Air Hangat
Menurut artikel yang dilansir dari laman situs online Alodokter.com, tak hanya membuat tubuh terasa nyaman, mandi menggunakan air hangat juga bisa membantu menjaga kelembapan tubuh. Sensasi hangat dan uap air yang keluar juga bisa membantu mencairkan lendir yang menyumbat hidung, sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan dan hidung terasa lega.

Menjaga Kelembapan Ruangan
Selain menjaga kelembapan tubuh, Anda juga perlu menjaga kelembapan udara di rumah terutama saat musim hujan. Pasalnya, ruangan dengan tingkat kelembapan yang tinggi bisa memicu bakteri untuk berkembang biak dengan sangat baik. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kelembapan ruangan agar tetap normal diantaranya dengan memasang humidifier, membersihkan ruangan secara rutin, dan mengecek ventilasi untuk memastikan bahwa sirkulasi udara di rumah terjaga dengan baik .

Banyak Minum Air Putih dan Perbanyak Istirahat
Selain dengan mandi air hangat, cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghidrasi tubuh dan mencairkan lendir yang menumpuk di belakang tenggorokan adalah dengan mencukupi kebutuhan air minum setiap harinya, terutama saat flu dan batuk. Penuhi juga kebutuhan istirahat setiap malamnya, yaitu selama 6-8 jam untuk orang dewasa.

Minum Obat Flu dan Batuk yang Tidak Menyebabkan Kantuk

Cara mudah dan cepat selanjutnya untuk meredakan batuk disertai flu adalah dengan minum obat, seperti bodrex Flu & Batuk yang bisa membantu meredakan batuk yang disertai flu berkat kandungan Phenyleprhine di dalamnya. Pilihannya pun beragam, jika Anda mengalami batuk berdahak, maka Anda meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Guaifenesin, dan Bromhexine yang bekerja dalam mengencerkan dahak dan mengeluarkan dahak, sedangkan Phenylephrine (PE) bekerja Pas dan Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan tanpa menyebabkan kantuk.

Pilihan lainnya saat Anda mengalami batuk tidak berdahak atau batuk kering adalah bodrex Flu & Batuk PE yang mengandung formula Paracetamol untuk meredakan gejala flu seperti demam dan sakit kepala, Phenylephrine (PE) yang bekerja Pas & Efektif membantu melegakan pernapasan dan tenggorokan tanpa menyebabkan kantuk, dan Dextromethorphan yang bekerja menekan titik pusat batuk di otak sehingga membantu meredakan batuk.

Hadir dalam kemasan kaplet yang praktis dan sirup rasa peppermint yang bisa melegakan tenggorokan, bodrex Flu & Batuk sangat praktis untuk dikonsumsi tanpa menimbulkan kantuk, sehingga Anda bisa tetap berkendara dengan nyaman.

ARTIKELTERKAIT

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan
06-August-2020

Tempo Scan Bantu Percepatan Penanganan COVID-19 di Kalimantan

Tempo Scan Group kembali memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri, obat-obatan, vitamin, dan susu anak untuk percepatan penanganan COVID-19 di .... read more
Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more