Tips Mengobati Sakit kepala Secara Alami karena Sering Melewatkan Waktu Makan

Tips Mengobati Sakit kepala Secara Alami karena Sering Melewatkan Waktu Makan

Melewatkan waktu makan memang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, tapi ternyata bukan hanya mempengaruhi organ pencernaan saja, tetapi juga dapat menyebabkan sakit kepala. Kasus sakit kepala yang diakibatkan karena melawatkan jam makan memang sering dialami orang. Jika Anda juga pernah—bahkan sering—mengalaminya, cobalah tips mengobati sakit kepala secara alami akibat sering melewatkan waktu makan berikut ini!

  1. Isi dulu perut Anda

Apabila sakit kepala yang Anda alami diakibatkan karena telat makan, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengisi perut Anda. Namun jangan justru jadi ‘rakus’ ya. Lebih baik mulailah dengan porsi kecil dulu untuk menghindari sakit perut juga. Jika Anda sudah merasakan gejala selain sakit kepala, seperti maag atau asam lambung ada baiknya meminum obat maag dulu untuk mencegah rasa sakit yang lebih parah. Setelahnya makanlah sedikit demi sedikit. Bisa dimulai dengan crackers dulu untuk menghindari perut ‘kosong’. Tingkatkan porsi dan jenis makanan secara bertahap dan jangan sampai kelewatan jam makan berikutnya.

 

  1. Konsumsi buah pisang

Jika jadwal Anda padat dan berpotensi tidak sempat makan, siapkan selalu camilan penahan lapar yang sehat dan praktis. Apalagi jika bukan buah pisang untuk mengatasi sakit kepala. Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi. Kandungan dalam pisang dapat menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Untuk mencegah dan menghilangkan sakit kepala, konsumsilah minimal tiga buah pisang setiap hari secara rutin.

  1. Cukupi kebutuhan air putih

Selain melewatkan waktu makan, apakah Anda juga melewatkan minum air putih? Hati-hati, Salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi.  Apabila sakit kepala disertai dengan gejala seperti haus, mulut kering, rasa lelah berlebihan, serta frekuensi buang air kecil sedikit, maka cobalah untuk meminum segelas air. Pada dasarnya, sakit kepala bisa disebabkan telat makan, kurang minum, stres, atau  terlalu lama duduk dalam posisi yang kurang nyaman, sehingga tubuh membutuhkan banyak banyak cairan.

Baca Juga: Pernah Mengalami Sakit Kepala Mencengkeram Bagian Belakang Saat Naik Pesawat? Redakan dengan Cara Ini!

  1. Meminum Teh Madu dan Jahe

Madu dan jahe merupakan obat sakit kepala alami lantaran dipercaya dapat mengatasi rasa sakit di area kepala. Tidak hanya itu, madu dan jahe juga bisa mengurangi rasa mual dan ingin muntah. Jahe dapat menghangatkan tubuh sekaligus melancarkan aliran darah di kepala. Anda bisa membuat teh jahe dengan campuran madu sebagai bahan pemanis alami.

  1. Sedia bodrex Herbal Sakit Kepala

bodrex, merk obat sakit kepala terpercaya masyarakat Indonesia dari masa ke masa, menghadirkan varian herbal untuk menagani sakit kepala Anda yang sudah tersertifikasi sebagai Obat Herbal Terstandar. Dengan komposisi utama Ferfew, Willow Bark, dan Guarana, bodrex Herbal Sakit Kepala ampuh sekaligus aman untuk mengobati sakit kepala yang muncul kapan saja. bodrex Herbal formula herbal pilihanku!

Itulah tips mengatasi sakit kepala karena sering melewatkan waktu makan. Jangan ulangi lagi kebiasaan tidak sehat tersebut ya! Sesibuk apapun, usahakan untuk tetap makan makanan bergizi dan tepat waktu agar Anda terhindar dari sakit kepala dan gangguan kesehatan lainnya!

Sebagian sumber: bola.com