Tips Mengobati Sakit Kepala Secara Alami yang Wajib Anda Coba di 2021!

Tips Mengobati Sakit Kepala Secara Alami yang Wajib Anda Coba di 2021!

Setiap tahun, masalah sakit kepala masih saja sering dialami banyak orang. Penyebabnya juga sangat beragam mulai dari kelelahan, postur tubuh, stres, dan bahkan seringkali tidak diketahui penyebabnya. Namun yang pasti sakit kepala bisa sangat mengganggu dan perlu diatasi dengan benar. Berikut ini adalah tips mengobati sakit kepala secara alami yang wajib Anda coba di 2021!

Jahe

Dilansir dari alodokter, jahe bermanfaat mengatasi sakit kepala tegang dan migrain. Beberapa studi menyebutkan bahwa bumbu dapur ini memiliki khasiat yang sebanding dengan sumatriptan, yaitu salah satu jenis obat sakit kepala migrain.

Cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan kalium yang tinggi, sehingga mampu mencegah dan meringankan sakit kepala migrain. Untuk menggunakan cuka apel sebagai obat sakit kepala alami, Anda bisa mengonsumsi segelas air hangat yang sudah dicampur dengan 1 sdm cuka apel dan 1 sendok teh madu.

Teh herbal

Teh herbal yang terdiri dari berbagai macam jenis tumbuhan sudah digunakan sejak dahulu untuk mengatasi beberapa keluhan, termasuk sakit kepala. Beberapa macam teh herbal juga dapat memberikan efek relaksasi dan membuat tidur lebih nyenyak. Beberapa jenis teh herbal yang dipercaya bisa mengatasi sakit kepala secara alami adalah teh chamomile, teh jahe, teh peppermint, teh lavender, dan teh bunga krisan.

Aromaterapi

Aromaterapi diketahui bisa memberikan efek relaksasi dan juga meringankan sakit kepala secara alami. Selain menggunakannya dengan cara dihirup, Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender, pepppermint, eucalyptus dan jenis lainnya dengan cara mengoleskannya pada bagian tubuh yang terasa nyeri seperti dahi, leher, atau bahu yang kaku dan terasa nyeri. Minyak esensial lavender dipercaya dapat membantu mengatur kadar hormon serotonin, sehingga mengurangi sensasi nyeri yang Anda rasakan.

Relaksasi otot

Otot perlu direlaksasi untuk mengangi sakit kepala yang disebabkan oleh ketegangan otot, misalnya saat Anda stres atau ketika sedang lelah bekerja. Relaksasi otot bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya mandi air hangat, peregangan otot, ataupun pijatan.

bodrex Herbal Sakit Kepala

bodrex Herbal Sakit Kepala adalah obat herbal terstandar yang HALAL dan terbukti secara ilmiah, dapat meredakan pusing sakit kepala akibat kurang tidur, terlambat makan, masuk angin, dan terpapar AC terus-menerus. Khasiatnya didukung dengan bahan baku yang sudah terstandardisasi dan juga cara produksi yang sudah memenuhi persyaratan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). Kandungan di dalamnya merupakan bahan-bahan alami yang telah teruji berkhasiat untuk meredakan sakit kepala yaitu Fevervew (anti inflamasi),  Willow Bark (analgesik dan antioksidan), dan Guarana (pereda nyeri) yang diproses menggunakan teknologi modern serta dikemas secara praktis untuk atasi pusing sakit kepala dengan alami.

Itulah tips mengobati sakit kepala secara alami yang wajib Anda coba di 2021. Yuk, ucapkan selamat tinggal pada sakit kepala di tahun ini!

bodrex herbal sakit kepala