Saat liburan kamu harus bisa mengatur kondisi keuanganmu agar tidak sampai menimbulkan masalah. Harusnya bisa menikmati liburan dengan maksimal malah nggak bisa gara-gara kehabisan uang. Ikutin tips berikut ini yuk, biar kamu tetap bisa menikmati liburan tapi kantong masih aman.

Jangan Berlibur Saat Musim Libur
Faktor pertama yang bisa membuat liburanmu lumayan mahal adalah kamu berlibur di saat musim liburan. Biasanya pedagang dan tempat wisata lainnya akan menaikkan tarif saat musim liburan tiba. Belum lagi ramainya, hmmm... sangat tidak nyaman untuk menghabiskan waktu liburan jadinya.


Pakai Transportasi Umum
Liburan identik dengan jelajah tempat baru. Apalagi kalau liburan ke luar negeri, wah, sepertinya semua tempat wajib kamu kunjungi. Manfaatkan saja transportasi umum yang tersedia di tempat umum untuk menghemat daripada naik taksi yang harganya relatif mahal. Kamu juga bisa berjalan kaki saja sambil menikmati pemandangan baru di tempat liburan.

Penginapan Murah
Jika kamu ingin berlibur ala backpacker, sebaiknya pilihlah penginapan dengan harga yang cukup miring. Kamu bisa melihat dan memesan penginapan yang ada di sekitar tempat tujuan wisatamu dengan mencarinya di blog-blog yang menawarkan jasa pemesanan penginapan.

Buatlah Jadwal atau Rencana
Agar kamu tidak terlalu ‘kalap’ saat berjalan-jalan ke pasar tradisional untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga, sahabat atau teman kantor, lebih baik buatlah jadwal atau rencana terlebih dahulu untuk siapa saja kamu membelinya. Hal ini akan menahanmu dari bahaya kantung tipis saat selesai berbelanja.

Kenali Kondisi Tubuh
Perhatikan juga tempat tujuan liburan dengan kondisi tubuhmu. Kalau ingin banyak jalan, siapkan dulu kesiapan tubuh agar fit saat liburan. Mulailah dengan olahraga ringan berjalan kaki dan angkat beban. Kenali juga saat sakit kepala menyerang apa penyebabnya. Jika kamu mudah terkena migrain, Siapkan bodrex Migra dengan kombinasi parasetamol dan propifenazon khusus untuk  membantu redakan sakit kepala sebelah/migrain. Migrain hilang, liburan jadi lebih nyaman.

Segera agendakan liburanmu sekarang juga yuk!

 

ARTIKELTERKAIT

3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram
30-March-2019

3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram

3 Profesi yang Paling Sering Alami Sakit Kepala Mencengkram - Mengapa demikian? Sebab, bisa saja perilaku dan kegiatan sehari-hari adalah .... read more
Hati-hati, 4 Momen Penting Ini Bisa Kacau Akibat Sakit Kepala Sebelah
24-March-2019

Hati-hati, 4 Momen Penting Ini Bisa Kacau Akibat Sakit Kepala Sebelah

Hati-hati, 4 Momen Penting Ini Bisa Kacau Akibat Sakit Kepala Sebelah - Beberapa tips ini mungkin bisa Anda coba pada .... read more
Kapan Sakit Kepala dan Pusing Perlu Dikhawatirkan?
15-March-2019

Kapan Sakit Kepala dan Pusing Perlu Dikhawatirkan?

Kapan Sakit Kepala dan Pusing Perlu Dikhawatirkan? Sebagian sakit kepala mungsin saja memang hanya gangguan kesehatan ringan atau kelelahan yang .... read more