Sering Sakit Kepala Belakang? Hentikan Beberapa Kebiasaan Ini

Sering Sakit Kepala Belakang? Hentikan Beberapa Kebiasaan Ini

Mungkin hingga saat ini masih banyak orang yang mengabaikan rasa nyeri yang terjadi di kepala bagian belakang sebagai hal wajar dan tidak membahayakan, karena biasanya keluhannya akan hilang dalam waktu yang relatif cepat. Namun, jika keluhan ini tidak segera ditangani dengan baik, maka sakit kepala belakang bisa bertambah parah, berlangsung sangat lama, dan memicu penyakit lain yang lebih berbahaya. Penyebabnya pun terkadang bisa berasal dari kebiasaan yang seringkali dilakukan secara berulang tanpa Anda sadari. Apa saja, ya?

Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Bagi sebagian orang, merokok dan minum minuman beralkohol adalah cara yang paling mudah untuk mengurangi stress akibat pekerjaan atau aktivitas yang cukup padat. Namun, tahukah Anda bahwa justru kebiasaan inilah yang akan memicu timbulnya sakit kepala cluster atau sakit kepala yang terjadi di bagian belakang mata dan menjalar hingga ke pundak serta leher. Biasanya, penderita akan terlihat pucat dan rasa nyeri di kepala akan berlangsung selama 15 menit hingga tiga jam. Tak hanya itu, keluhan ini bisa saja kambuh jika kebiasaan ini tidak segera diakhiri.

Memaksakan Diri Melakukan Olahraga Lari

Olahraga yang terlalu berat dan berlebihan juga bisa memicu timbulnya sakit kepala belakang, salah satunya adalah berlari. Rasa nyeri yang timbul biasanya terjadi tepat di belakang mata kemudian menjalar ke bagian belakang dan berlangsung selama 20 menit. Keluhan ini biasanya terjadi pada mereka yang belum terbiasa olahraga lari apalagi dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan lakukan olahraga lari sesuai dengan kemampuan tubuh.

Membungkuk Saat Jalan dan Bekerja

Kebiasaan selanjutnya adalah duduk membungkuk dalam waktu yang cukup lama saat bekerja dan juga saat berjalan. Posisi tubuh yang seperti inilah yang menimbulkan ketegangan pada area punggung dan leher. Tanpa Anda sadari, kebiasaan ini akan memicu timbulnya sakit kepala bagian belakang jika dilakukan secara terus menerus. Ditambah lagi dengan aktivitas di depan layar komputer di mana Anda akan sering terpapar sinar biru yang cukup berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, usahakan untuk mengatur ketinggian meja dan kursi kerja dengan baik, sehingga posisi duduk tetap tegak dan terhindar dari sakit kepala bagian belakang.

Saat sakit kepala belakang mulai melanda saat beraktivitas, segera atasi dengan cara minum obat sakit kepala seperti bodrex Extra yang bisa Anda dapatkan secara online melalui E-commerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Kandungan Paracetamol, Ibuprofen, dam Caffeine dalam bodrex Extra dipercaya mampu bekerja cepat dan efektif mengatasi sakit kepala bagian belakang dan leher yang tegang agar Anda bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.

Hadir dalam kemasan blister yang praktis, bisa diminum sebelum makan, dan tidak menyebabkan kantuk membuat bodrex Extra menjadi pilihan tepat untuk disediakan di rumah maupun saat beraktivitas.

Hit Enter to search or Esc to closeNav