Jakarta, 17 April 2020, Tempo Scan Group (TSG) kembali merealisasikan donasi CSR TSG COVID-19 melalui penyerahan bantuan kepada 2 Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Jakarta berupa produk kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis dengan nilai total sejumlah Rp 537 juta.

Bertempat di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Cisca Dewijani selaku Marketing Director (Ethical Products) PT Tempo Scan Pacific, Tbk menyerahkan donasi CSR TSG kepada Tiur, Sekretaris Pokja COVID-19 RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso. Di RSUP Persahabatan, donasi CSR TSG diserahkan oleh Josep Ismanto selaku Operation Director (Distribution) PT Tempo kepada drg. Rani Dwiharjanti, MKM, Ketua Posko Donasi RSUP Persahabatan.

Bantuan tersebut adalah bagian dari donasi CSR Tempo Scan Group yang terkait penanggulangan pandemi COVID-19 dengan nilai keseluruhan Rp 17,5 miliar sebagaimana telah diumumkan melalui Press Release TSG pada 31 Maret 2020 lalu. Nominal tersebut merupakan akumulasi dari dana CSR TSG ditambah dengan donasi sukarela dari Keluarga Besar TSG yang terdiri dari Direksi, manajemen, dan seluruh karyawan.

Donasi yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD), yang akan diperbantukan kepada para Tenaga Medis Indonesia serta produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitizer, disinfectant, sabun, floor cleaner, dan lainnya, yang akan diperbantukan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh wabah COVID-19. Adapun per hari ini bantuan telah didistribusikan sebesar Rp 11,5 miliar melalui beberapa channel yaitu Instansi Pemerintah yang terkait (BNPB, PMI), Lembaga dan Penggiat Sosial (dr. Tirta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan Human Initiative), dan rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan.

Penyerahan bantuan donasi ini sudah didistribusikan secara bertahap sejak 3 April 2020 dan akan terus dilanjutkan hingga selesai selambatnya pada Bulan Mei 2020. Hal ini merupakan perwujudan dan penjabaran core value Tempo Scan yaitu “Bertanggung Jawab” dan “Bermanfaat” terhadap masyarakat, serta sejalan dengan motto perusahaan yaitu Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia. TSG berharap upaya ini dapat membantu Indonesia agar dapat menyelesaikan pandemi COVID-19 secara optimal sehingga kondisi masyarakat dan negara dapat kembali seperti semula.

ARTIKELTERKAIT

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman
25-June-2020

Tips Mengatasi Sakit Kepala Tegang Mencengkeram Agar Aktivitas Menjadi Kembali Nyaman

Mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas .... read more
Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?
18-June-2020

Sakit Kepala Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur, Apa Penyebabnya?

Penyebabnya pun bisa berasal dari beberapa faktor, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga kondisi medis yang lebih serius. Kira-kira apa saja, .... read more
Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?
30-June-2020

Penyebab Migrain Berkepanjangan, Berbahayakah?

Untuk keluhan migrain yang sudah parah biasanya juga disertai gejala lain, seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya serta dan suara, .... read more